spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Permahi Cianjur Soroti Masalah Kenakalan Remaja

    BANDUNG,FOKUSJabar: Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Raya soroti permasalahan hukum dikalangan remaja yang ada di wilayahnya.

    Sekretaris Permahi Cianjur-Sukabumi Raya, Akmal Fajriansyah mengatakan, ada beberapa permasalahan di kalangan remaja yang harus segera dibenahi.

    BACA JUGA: Haru, Ridwan Kamil Gantikan Eril Wisuda di ITB

    Ia mengatakan ada tiga permasalahan diantaranya kenakalan remaja, kekerasan seksual dan penyalahgunaan narkoba.

    “Permasalahan ini menjadi hal penting dan harus segera ditindak lanjuti untuk menjaga generasi muda serta kamtibmas di Sukabumi,” katanya saat menggelar silaturahmi dengan Direktorat Intelkam Polda Jabar.

    Permasalahan tersebut menjadi perhatian khusus baginya selaku mahasiswa hukum, dimana ia mempunyai peran sebagai agen perubahan dan sosial kontrol yang harus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

    Kendati demikian Akmal menyampaikan beberapa point kepada aparat penegak hukum di wilayah hukum jawa barat tersebut.

    “Kita meminta untuk bersinegritas dengan mengedepankan pendidikan moral terhadap pemuda dan remaja yang memang nantinya menjadi aktor dalam mencapai bonus demografi yaitu indonesia emas 2045,” kata Akmal.

    Menanggapi hal tersebut, Personil Direktorat Intelkam Polda Jabar IPTU Syarif Aripin mewakili AKBP Rizal Wirawan, mengajak Mahasiswa ini untuk bersinergi mengatasi persoalam tersebut.

    “Tugas kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khsusnya Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Raya tidak terlepas dari peranan masyarakat diantaranya dengan Pengurus dan Anggota Permahi yang memiliki kemampuan dalam bidang Hukum,” katanya.

    BACA JUGA:

    Dadang Sudrajat, Pernyataan Bupati Garut Menyudutkan Honorer

    Komunikasi dan diskusi ini dikatakan dia perlu dilakukan dengan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa hukum di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi.

    Hal itu agar pihaknya bisa shering  terkait persoalan Hukum dan sosial, khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif khususnya dalam bulan ramadhan.

    “Sehingga kedekatan polri dengan PERMAHI akan teciptanya sinergitas,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img