spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Haru, Ridwan Kamil Gantikan Eril Wisuda di ITB

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggantikan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, menjalani wisuda di Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Diketahui, Eril seharusnya diwisuda di ITB pada Sabtu (8/4/2023).

    “Hari ini, A Eril almarhum akan diwisuda sebagai sarjana IT secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di media sosial pribadinya.

    Politikus Partai Golkar itu mengatakan, ITB menggelar dua kali sidang tugas akhir meski Eril telah meninggal dunia. Sidang itu untuk menguji kelayakan tugas akhir yang secara substansi sudah selesai.

    BACA JUGA: Perang Sarung di Banjar Dibubarkan Warga

    “Proyeknya Almarhum kira-kira adalah menciptakan teknologi pemindaian penyakit kulit menggunakan kamera ponsel yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama timnya,” kata dia.

    Ridwan Kamil menjelaskan, tugas akhir Eril pertama kali diuji di tingkat fakultas. Setelahnya, tugas akhir Eril diuji oleh Guru Besar.

    “Hasilnya, Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB,” kata pria yang akrab disapa Emil itu.

    Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Swiss. Jenazahnya ditemukan dalam kondisi yang masih utuh, enam kilometer dari lokasinya hanyut.

    Ridwan Kamil memakamkan jenazah Eril pada Senin, 13 Juni 2022 lalu. Dia dimakamkan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img