spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Prabowo Siap Yakinkan Mitra Koalisi untuk Perindo Bergabung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Partai Perindo memiliki kesamaan visi dan kesamaan nilai.

    Demikian disampaikan Prabowo saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediaman  Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

    Pembicaraan antara Perindo dan Gerindra akan terus dilakukan dan dijadwalkan di waktu berikutnya.

    “Kita bersepakat akan lebih dalam lagi pembicaraan ke depan agar ada kerja sama politik untuk kepentingan bangsa dan rakyat,” kata Prabowo.

    BACA JUGA: Sandiaga Datangi Prabowo di Kemenham, Soal PPP?

    Dirinya pun akan meyakinkan mitra koalisi lainnya jika Perindo tertarik bergabung dalam koalisi.  Pihaknya terbuka untuk Perindo jika mau mendukung dan bergabung dalam koalisi yang besar.

    Prabowo
    Ketua Umum Partai Gerindra bersama Ketua Umun Partai Perindo bahas kerja sama koalisi (dokumen Tim Prabowo Subianto)

    Mengamini Prabowo, Hary Tanoe mengemukakan bahwa pertemuan yang dilakukan dalam rangkang penjajakan terkait peluang kerja sama secara politik demi bangsa dan negara.

    Selain penjajakan kerja sama, pertemuan itu pun untuk mengenalkan jajaran pengurus Partai Perindo kepada Prabowo, menyusul banyak pengurus baru di Perindo imbas pemekaran organisasi.

    “Memang benar kata beliau (Prabowo). Kami juga memperkenalkan jajaran pengurus dan pimpinan partai perindo yang kini banyak wajah baru,” kata Hary Tanoesoedibjo.

    Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menepis anggapan bahwa koalisi besar akan kesulitan menentukan Capres dan Cawapresnya.

    Dia memastikan bahwa pembahasannya tidak akan alot, terlebih semua partai memiliki pandangan yang sama.

    “Ini negara yang besar, ada 270 juta rakyat yang harus diurus, ada banyak problem dan tantangan kebangsaan yang harus diselesaikan bersama,” kata Muzani.

    Kaitannya dengan PKB yang belum mau menerima koalisi besar, Muzani memastikan bahwa PKB juga memiliki pemikiran yang samaBesar

    Terpenting adalah bagaimana menyelesaikan seluruh persoalan dan tantangan kebangsaan. Selain itu Pemilu juga harus berjalan baik dan lancar. Maka semakin besar koalisi, rakyat akan semakin mudah menitipkan masa depan bangsa ini,” kata dia.

    Sebelumnya, ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pimpinan partai dari koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Gerindra dan PKB serta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), seperti Golkar, PAN dan PPP. Presiden berpandangan bahwa bersatunya kedua koalisi itu sangat cocok dan tepat.

    “Saya hanya bilang  cocok, tetapi kembali lagi kepada kebijakan ketua umum partai masing-masing,” kata Jokowi, Minggu (2/4/2023).

    Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo datang ke kediaman Prabowo bersama sejumlah petinggi Perindo, seperti  Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia dan sejumlah petinggi Perindo lainnya.

    Begitu pun Prabowo menyambut kedatangan mereka bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pengarah Andre Rosiade hingga Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img