spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Amankan 6 Pebalap Liar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis mengamankan enam orang pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan balapan liar saat gelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (25/3/2023) malam.

    Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, diamankannya keenam pengendara sepeda motor tersebut sebagai respon cepat pihaknya usai mendapat laporan masyarakat melalui call centre 110.

    “Kami menerima laporan melalui call center 110 bahwa telah terjadi aksi balapan liar, kami respon cepat dengan melakukan patroli menyusuri lokasi yang diduga menjadi tempat balapan liar dan lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Tony, Minggu (26/3/2023)

    Dari hasil penelusuran yang dilakukan tim, lanjut dia, ditemukan sejumlah pengendara motor yang diduga akan melakukan balapan liar. “Mereka kami bawa ke Mapolres Ciamis beserta kendaraan yang diduga akan digunakan untuk balapan liar,” dia menambahkan.

    Tony mengatakan, kegiatan patroli KRYD yang digelar Polres Ciamis dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman di wilayah Tatar Galuh di bulan Ramadhan ini.

    “Kegiatan KRYD ini sebagai bentuk implementasi Tugas Pokok dan Fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” dia menjelaskan.

    BACA JUGA: 2 Pemain Persib Segera Gabung Timnas U-20

    Tony berharap dukungan dari berbagai elemen termasuk masyarakat sehingga tugas jajaran kepolisian Polres Ciamis bisa berjalan maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat melalui laporan ketika terjadi hal yang dianggap meresahkan dan mengganggu ketertiban umum,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img