spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Selama Ramadhan, Masjid Raya Bandung Siapkan 1.000 Takjil Setiap Hari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengelola Masjid Raya Bandung menyiapkan 1.000 paket takjil selama Ramadhan 1444 Hijriah. makanan dan minuman berbuka puasa dan membagikannya  secara gratis.

    “Umumnya takjil, setiap hari kita siapkan 1.000 paket. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dinas terkait menyuport kita,” kata Sekretaris Pelaksana Kegiatan Ramadhan Masjid Raya Bandung Atang Wahyudi, di  Masjid Alun-Alun Bandung Jabar Kamis

     ( 23/3/2023).

    Selain berbagi takjil, Masjid Raya Bandung juga menggelar berbagai kegiatan dan kajian keagamaan. Yakni shalat tarawih, ceramah, kuliah subuh dan pelatihan calon imam serta mubaligh.

    “Situasi pandemi Covid-19 sudah melandai. Kita juga mengadakan pelatihan qiroat atau tahsin tahfiz Al-Quran. Kemudian ada kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah dan kegiatan lainnya yang kita selenggarakan selama Ramadhan ini,” ucapnya.

    Baca Juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Larang Thrifting!

    Adapun kegiatan lainnya, katanya, adalah pesantren milenial siswa SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ikut di dalamnya. Kegiatan Nuzulul Quran tingkat Jawa Barat bekerja sama dengan Pemprov Jabar.

    Atang menambahkan, setiap hari akan melakukan tadarus Al-Quran setelah shalat ashar hingga jelang magrib. Pelaksanaan shalat tarawih pertama pada Rabu 22 Maret malam dengan jumlah jamaah mencapai ratusan.

    “Untuk khataman Alquran dan itikaf lalu penutupan dengan penerimaan dan pendistribusian zakat infaq sodakoh dan sholat Idul Fitri. Sementara shalat tarawih kemarin banyak, sekitar lima baris 600-700an. Jadwal penceramah sudah ada,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img