spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Atasi Kredit Bermasalah, bank bjb Gandeng Askrindo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) penagihan subrogasi aspirasi kredit pada Jumat (17/3/2023) di Bandung. Jumat, 17 Maret 2023.

    PKS tersebut dilakukan untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola dan melakukan penagihan subrogasi Askrindo di bank bjb. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan Direktur Keuangan Askrindo Liston Simanjuntak.

    BACA JUGA: Bareng Kemenko Perekonomian, bjb Akselerasi Keuangan Inklusi di Pesantren

    Nantinya, kerja sama antara kedua belah pihak dilakukan secara litigasi maupun non litigasi sebagai strategi mengatasi kredit bermasalah. Kerja sama disepakati berlangsung selama 36 bulan atau 3 tahun sejak penandatanganan PKS.

    Direktur Keuangan Askrindo Liston Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha optimal dalam upaya penanganan kepada para debitur bermasalah bank bjb sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

    Selama jangka waktu yang ditetapkan, diupayakan dapat terjadi peningkatan pengembalian subrogasi kepada Askrindo dengan persentase pengembalian subrogasi lebih dari 50 persen.

    Sementara itu, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari berharap kerja sama yang dijalin antara bank bjb dengan Askrindo bisa menjadi sinergi dan kolaborasi yang mampu mengantisipasi dan mengatasi kredit bermasalah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img