spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ciptakan Kamtibmas, Kapolres  Garut Sambangi RW

    GARUT,FOKUSJabar.id: Meski baru menjabat sekitar dua bulan, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro tancap gas melakukan silaturahmi kepada masyarakat.

    Giat silaturahmi tersebut dikamas dalam sebuah program “Sambang RW Kapolres Garut.”

    Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, melalui program Sambang RW pihaknya ingin mendengarkan langsung semua permasalahan dan hambatan masyarakat. Mulai dari tingkat kecamatan hingga RT.

    BACA JUGA: Kakek di Ciamis Meninggal Dunia Usai Tersengat Tawon Baluh

    Menurut Dia, jika terdapat permasalahan  mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), pihaknya akan menanggapi semua masalah dengan tulus dan ikhlas.

    “Silahkan sampaikan semua permasalahan yang ada. Kami akan tindak lanjuti dengan tulus dan ikhlas,” kata Kapolres Garut saat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Wanaraja.

    Kapolres juga berpesan agar para Kepala Desa (Kades) membuat program yang pro rakyat.

    “Gunakan Dana Desa (DD) dengan sebaik-baiknya. Kami akan dampingi karena tujuan utama polisi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

    Dia mengatakan, polisi harus hadir di setiap lingkungan masyarakat dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif.

    Kunjungan Kapolres Garut mendapat respon positif dari warga Desa Sindangprabu Kecamatan Wanaraja.

    kapolres garut fokusjabar.id
    Kapolres Garut saat menyantuni anak yatim piatu

    Mereka menilai, sosok Rio Wahyu Nugroho merupakan polisi yang bersahaja, ramah, santun, cerdas dan energik.

    Kades Sindangprabu, Asep Suryana mengaku bangga dikunjungi Kapolres, Waka Polres, Kompol Yopi Mulyana Suryawibawa, Kasat Intelkam, AKP Tito Bintoro, Kasat Binmas, AKP Hasan Sadikin, Kasi Propam, AKP Endang Mulyana dan Kasat Lantas, AKP Undang Sarip.

    “Ini suatu anugerah bisa dikunjungi langsung Pak Kapolres. Bagaimana tidak, sejak berdiri Desa Sindangprabu baru kali ini mendapat kunjungan langsung,” kata Dia.

    Asep menyebut, Sindangprabu merupakan desa termuda di Kecamatan Wanaraja pemekaran dari Desa Sindangmekar.

    BACA JUGA:

    Ridwan Kamil Galau Putuskan Maju Pilgub Jabar, DKI Jakarta, atau Pensiun

    Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Wanaraja, AKP Maolana, Danramil 1103/ Wanaraja, Kapten Fuji Rahayu, Sekmat Wanaraja  Hendi, Sekmat Pangatikan Fitri, Kasi Trantib Sucinaraja, Didi, Ketua Apdesi Jabar, Dede Kusdinar, Ketua Apdesi Garut, Oban Sobana, Kades dan Ketua RW serta tokoh masyarakat.

    Kapolres juga menyantuni anak yatim piatu, memberikan buku Yasin dan jam dinding ke DKM Masjid Barokah.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img