spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Pesta Seni Cimahi 2023, Harumkan Nama Kota Cimahi Meski Minim Dukungan

    CIMAHI,FOKUSJabar.id: Setiap kota memiliki citranya tersendiri yang bisa berupa historic value, etic value, estetetic value, economi value maupun social value. Begitu pun Kota Cimahi walaupun secara Social value citranya selalu ada dalam bayang–bayang Kota Bandung. Tak ada salahnya jika Kota Cimahi berdikari dalam menentukan citranya, citra tersebut bisa dibentuk oleh pemerintah melalui kebijakan “Politik Will“ atau pun oleh masyarakatnya lewat sebuah pergerakan termasuk melalui kesenian.

    Pesta Seni Cimahi merupakan pergerakan yang digagas oleh Sinopsis Creative & UNIKO ( Unit Keterampilan Kolektif ) untuk memberikan sumbangsih pada Kota Cimahi untuk bisa berdikari dalam menentukan citranya.

    Pesta Seni Cimahi 2023 adalah event pertama yang secara eksposure dan dukungan masih kurang, tapi semangat penyelanggara dalam merintis event ini masih besar.

    (istimewa)

    “Seniman dan karyanya tidak terbatas oleh Wilayah Administratif tapi sebagai warga cimahi saya merasa bangga akan terlaksananya event ini “ kata Adit, Warga Cimahi.

    BACA JUGA: Tampil di Hellprint, DT09 Kampanyekan No Tear Gas dan Dukungan bagi Persib

    Pesta Seni Cimahi mengusung tena “Shaped by Shape” dalam menggelar Pameran karya seni kali ini. Ada 11 Seniman muda yang berpartisipasi didalamnya, karya–karya mereka ada yang diaplikasikan pada kanvas, patung, clay dan juga media campuran.

    “Shaped by shape yang artinya dibentuk dari bentuk adalah manifestasi dari visi Sinopsis Space sebagai ruang pentahelix untuk berkarya lalu visi itu diformulasikan pada karya–karya berjenis 3D, secara kontekstual pameran karya seni ini adalah sebagai wadah alternatif untuk para seniman muda bisa memamerkan karyanya terkhusus di Kota Cimahi yang secara tren belum memiliki pameran seni yang hypenings dikalangan seniman muda “ ujar Uniko, Unit Keterampilan Otodidak.

    Pesta Seni Cimahi akan digelar hingga 17 Maret 2023 bertempat di Sinopsis Coffee & Space di Jalan Ria No. 9 Kota Cimahi.

    Selain mengadakan Pameran Karya Seni, para pengunjung bisa mengikuti Workshop Kolase yang akan dilaksanakan pada 12 Maret dan Workshop keramik pada 14 Maret. semua orang bisa mengikuti workshop tersebut secara gratis dengan suguhan penampilan musi di akhir acara pada 15–16 Maret 2023.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img