spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Tampil di Hellprint, DT09 Kampanyekan No Tear Gas dan Dukungan bagi Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar: Tampil untuk kali kedua di gelar festival musik Hellprint, band asal Kota Bandung, DT09, mengusung tema yang lain dibanding performa band dan musisi lainnya. Band bergenre skinhead ini memperlihatkan kecintaan para personilnya terhadap tim sepak bola kebanggaan bobotoh, Persib Bandung.

    Band manajer DT09, Kuch mengatakan, penampilan DT09 pada gelaran Hellprint: Monster of Noise III di tahun 2023 menjadi yang kali kedua setelah pertama kali tampil di gelaran tahun 2019. Band yang digawangi Rian (vocal), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass), Tio (drum), dan Uday (terompet) ini mengampanyekan penggunaan gas air mata dalam sebuah pertandingan sepakbola dan dukungan bagi tim kebanggaan bobotoh yakni Persib Bandung.

    “Jangan ada gas air mata diantara kita. Kita kampanyekan soal itu setelah terjadinya tragedi (stadion) Kanjuruhan dan kenapa kami lakukan itu karena personil DT09 ini merupakan penggemar sepak bola, bobotoh Persib yang selalu aktif nyetadion,” kata manajer band yang memiliki nama asli Raezha Putra ini kepada wartawan, Minggu (12/2/2023).

    DT09 pun menjadi satu-satunya band yang mengkampanyekan soal sepak bola pada Hellprint: Monster of Noise III kali ini. Meski demikian, sambutan para penggemarnya tidak kalah dengan band-band yang tampil di dua panggung utama (Monster dan Noise Stage) serta band lain di dua panggung tambahan.

    “Bagi kami, tampil di Kecil Tapi Party Stage ini tidaklah jadi masalah. Justru kami lebih intimate dengan para penonton, lebih bisa berinteraksi langsung,” Kuch menambahkan.

    BACA JUGA: Hellprint: Monster of Noise III Berhasil Ajak Pecinta ‘Musik Cadas’ Bergoyang

    fokusjabar.id Hellprint: Monster of Noise DT09
    Perform band DT09 di Kecil Tapi Party Stage pada gelaran Hellprint: Monster of Noise III. (FOTO: Ageng)

    Pada perform keduanya di Hellprint, DT09 membawakan lima buah lagu yang mengangkat tema terkait suporter sepakbola dan dukungan terhadap tim Persib Bandung. Perform DT09 dibuka dengan lagu berjudul ‘Bandung Belongs to Me’ yang langsung mampu memanaskan suasana di Kecil Tapi Party Stage.

    Disusul lagu ‘Realita Kelas Pekerja’ yang dibawakan cukup apik dan mampu mengajak penggemarnya bernyanyi bersama. Sebelum membawakan lagu ketiga berjudul ‘Bertandang’, sang vokalis menyampaikan sebuah pesan.

    “Kadang keberanian dan kebodohan saat menonton sepak bola itu beda tipis, untuk itu jangan sampai kita menjadi bodoh sebagai bobotoh. Ingat, nyawa tidak seharga tiket pertandingan, ada yang menunggu kita di rumah. Jangan ada lagi tragedi Kanjuruhan maupun suporter sepak bola yang meninggal,” kata sang vokalis, Rian.

    Pada dua lagi terakhir, DT09 kembali membawakan lagi yang bernafaskan dukungan terhadap tim Maung Bandung. Yakni lagu berjudul ‘Bersama Kembali’ dan ‘Kebanggaan Bandung’ yang berhasil memancing para penggemarnya bergoyang serta bernyanyi bersama.

    “Kami band yang beranggotakan penggemar Persib Bandung, bobotoh. Semua personil DT09 ini tidak pernah terlewatkan untuk mendukung Persib di stadion. Dan melalui musik, kami pun ingin memberikan semangat dan mendukung Persib Bandung,” kata Kuch yang merupakan pemeran Utar pada sinetron ‘Preman Pensiun 7’ ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img