spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kunjungi Farm Hill, bank bjb Ingin Suksesnya Ditiru Petani Milenial

    SURAKARTA,FOKUSJabar.id: bank bjb bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengunjungi PT Kebun Buni Lestari (Farm Hill) di Surakarta, Kamis (9/3/2023). Hal itu dilakukan untuk penerapan budidaya melon di Jabar.

    Farm Hill adalah mitra binaan bank bjb Cabang Surakarta dengan pemberian kredit ke patani melalui pola kemitraan. Kebun Buni Lestari bergerak dalam bidang pertanian budidaya melon hipodermik.

    BACA JUGA: Petani Milenial di Pangandaran Berharap Bantuan Permodalan dan Investor

    Pembiayaan dari bank bjb kepada Farm Hill meliputi modal kerja dan investasi untuk kepemilikan Green House tempat budidaya melon bagi petani. Farm Hill ini berperan sebagai offtaker sekaligus avalist bagi kredit petani.

    Farm Hill juga memberikan edukasi untuk masyarakat yang serius dan ingin mengembangkan budidaya melon. Saat ini Farm Hill mempunyai program Farm Hill Akademi yang telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah khususya SMK Pertanian.

    Selain mengajar para siswa juga memberikan pemahaman untuk para guru. Bahkan Farm Hill juga telah masuk ke pesantren untuk berkolaborasi sehingga pesantren juga bisa mencetak petani yang unggul dan berkualitas.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb senantiasa mendukung penuh Pemprov Jabar dalam mengembangkan sektor pertanian.

    Adapun tujuan kunjungan kerja yang melibatkan dinas-dinas terkait, yakni untuk mengetahui bagaimana budidaya melon yang baik dengan andal serta maksimal seperti yang sudah dilakukan oleh Farm Hill.

    “Kami berharap budidaya melon yang sukses bisa juga diterapkan di Jabar,khususnya pada program Petani Milenial Jabar dengan menanamkan terlebih dahulu soft skill, serta mentalitas sebagai seorang petani. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman hard skill yang akan dipelajari secara berulang,” kata Widi.

    BACA JUGA: bank bjb Sukses Jaga Kualitas Aset 2022 dengan NPL 1,13 Persen

    Hadir dalam kunjungan itu, Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 5 bank bjb Aris Mirawan, dan Pemimpin bank bjb Cabang Surakarta Angga Estrio Pratama.

    Hadir pula Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jabar yang juga Komisaris Utara PT Agro Jabar Dicky Saromi, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Jabar Dadan Hidayat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img