spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Sapu Bersih Dua Laga di Pekan Keenam LFP 2023, Cosmo JNE Banyangi BTS di Klasemen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Cosmo JNE FC berhasil sapu bersih kemenangan di pekan keenam Liga Futsal Profesional (LFP) 2023 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) UNJ Rawamangun, Jakarta Timur, 25-26 Februari 2023. Tampil di bawah dukungan penuh pendukung setianya, Cosmo JNE berhasil menang atas Giga FC dan Unggul FC.

    Di laga perdana kontra Giga FC pada Sabtu (25/2/2027), Cosmo JNE sempat tertinggal lebih dahulu melalui tendangan bebas yang dieksekusi Giovani Careka Mollan pada menit 5. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi kiper Cosmo JNE dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

    Tertinggal satu gol, anak-anak Cosmo JNE FC menaikan intensitas penyerangan. Kerja keras berbuah hasil setelah tendangan Reza Yamani pada menit 7 mampu mengoyak jala gawang Giga FC dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

    Pada menit 13, Cosmo JNE FC berhasil unggul setelah Dewa Rizki mencetak gol kedua. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit usai Careka Mollan kembali mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

    Cosmo JNE kembali unggul melalui gol Bagas Wijaya serta gol bunuh diri Imron di menit 17. Skor 4-2 menjadi penutup babak pertama pada laga tersebut.

    Di babak ke dua, Cosmo JNE FC menambah pundi gol pada menit ke-22 melalui tendangan Reza Gunawan dan menggandakannya pada menit 28 sehingga unggul 6-2 atas Giga F. Reza Gunawan pun mencetak hattrick setelah kembali menggetarkan jala gawang Giga FC sehingga skor menjadi 7-2.

    Di menit terakhir, Giga FC justru mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Dua gol berhasil disarangkan ke gawang Cosmo JNE FC sehingga laga beralhir dengan skor 7-4.

    BACA JUGA: Tolak Perppu Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Kepung DPRD Kota Tasikmalaya

    fokusjabar.id Cosmo JNE LFP 2023
    Pertandingan Cosmo JNE kontra Unggul FC pada pekan keenam LFP 2023. (FOTO: futsalindonesia.org)

    Di laga kedua pekan keenam LFP 2023 pada Minggu (26/2/2023), Cosmo JNE FC ditantang Unggul FC. Kehadiran Ksatria JNE di GOR UNJ Rawamangun menambah motivasi para pemain untuk meraih kemenangan keduanya.

    Afif Rizky menjadi pencetak gol pertama bagi Cosmo JNE FC sebelum disamakan 1-1 oleh pemain Unggul FC, Andres. Tim asal Malang itu kembali mejebolkan gawang Cosmo JNE FC melalui Teren dan berbalik unggul 1-2.

    Tertinggal, pemain Cosmo JNE FC justru makin terpacu. Bagas Wijaya langsung menciptakan dua gol dan membawa Cosmo JNE unggul 3-2 sekaligus menutup babak pertama.

    Pada babak ke dua, kedua tim yang sudah bermain dengan agresif sejak awal. Reza Gunawan manambah keunggulan Cosmo JNE atas Unggul FC menjadi 4-2. Disusul Roby Hilman yang berhasil menggetarkan jala gawang Unggul FC untuk kelima kali.

    Skema power play yang diterapkan Unggul FC untuk mengejar ketertinggalan, justru mampu dimanfaatkan pasukan tim Denny Handoyo. Adalah Dewa Rizky yang semakin menegaskan kemenangan Cosmo JNE FC atas Unggul FC menjadi 6-2 sekaligus menutup pertandingan.

    Dua kemenangan yang diraih di pekan keenam, membawa Cosmo JNE FC menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional 2023 dengan 19 poin. Sementara posisi puncak klasemen sementara masih kokoh ditempati Bintang Timur Surabaya.

    “Tim masih harus berjuang dan harus bisa bermain all out serta meningkatkan kerjasama tim. Ini untuk mempertahankan posisi klasemen agar tetap di papan atas dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target kami,” kata pelatih Cosmo JNE FC, Deny Handoyo.

    Selanjutnya Cosmo JNE FC akan melanjutkan pertandingan untuk pekan ketujuh PFL 2022/2023 yang akan digelar di GOR Pangsuma Kota Pontianak pada 4-5 Maret 2023.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img