spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pesona Wisata Pantai Tangerang, Wajib Anda Kunjungi

    TANGERANG,FOKUSJabar.id: Wisata pantai Tangerang akan banyak kita jumpai di Kota tersebut. Apalagi wisata pantai di Tangerang dengan suasananya yang menenangkan dan sangat alami. Menjadikan banyak warga kota memanfaatkan pantai sebagai destinasi wisata keluarga yang cocok untuk menghangatkan suasana liburan. 

    Terlebih kota Tangerang mudah dijangkau dari kota besar sekitarnya dengan waktu tempuh yang singkat. Sehingga memang menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan.

    Nuansa dan suasana seperti halnya tempat wisata alam di Bali bahkan dapat juga anda jumpai di beberapa tempat wisata di Tangerang. 

    Berikut beberapa tempat wisata Pantai di kota Tangerang

    – Wisata pantai Sawarna

    Pantai tangerang
    Pantai Sawarna (Web)

    Saat berada di pantai Sawarna, maka anda seolah berada di tempat yang seakan jauh dari tempat tinggal anda. Pantai ini begitu teduh dengan suasana persawahan yang berdampingan dengan pantai pada kampung-kampung yang menuju ke pantai Sawarna. 

    Anda seolah tak percaya jika anda sedang berada dekat dengan ibukota karena pantai ini menawarkan suasana hening. Bisa jadi karena pantai ini memang merupakan destinasi wisata baru, juga karena pantai ini belum banyak wisatawan mengunjunginya.

    Banyak rumah penduduk menjadi penginapan di sekitar pantai ini dengan berbagai fasilitas tergantung tarifnya. Anda dapat berbaur dengan warga sekitar bahkan anda tersedia menu masakan lokal hasil buatan pemilik rumah yang anda sewa. 

    Baca Juga: Batu Kuda Manglayang, Wisata Alam Hits Bandung Timur

    Sebagai destinasi wisata baru maka pantai ini terletak pada daerah yang tersembunyi. Namun saat ini karena promosinya gencar maka tak sulit menemukan lokasi pantai ini. Berada di Jalan raya Sawarna kecamatan Bayah Km. 12.

    – Wisata pantai Karang Bolong Serang

    pantai Karang Bolong Serang
    Pantai Karang Bolong (Web)

    Pantai Karang bolong adalah sebuah pantai dengan suguhan sunset dan ketenangannya layaknya sebuah pantai yang menjadi obat bagi kepenatan. Terletak di pinggir jalan utama Cinangka yang berjarak lebih kurang 50 km saja dari kota Serang. 

    Karang bolong sendiri adalah sebuah tebing yang memang bolong serta pemandangan pantai Carita dan pantai Anyer. Yang terkenal dapat kita saksikan dari atas tebing yang bolong tersebut.

    Suasana sunset yang ada di pantai ini membuat sejuta kenangan sehingga anda ingin kembali mengunjunginya. Karena keteduhan pantai akan semakin terasa dengan pepohonan yang ada di sekitar pantai.

    Wisata pantai Sangrila

    Pantai Sangrila
    Pantai Sangrila (Web)

    Tempat wisata yang satu ini sangat tepat jika anda jadikan sebagai tujuan wisata di akhir pekan. Selain letaknya yang tak jauh dari kota Tangerang, juga menu seafood khas olahan setempat. Menjadikan suasana nongkrong di tempat makan yang ada akan semakin menyenangkan. 

    Terdapat beberapa tempat makan dengan desain rumah panggung yang membawa anda pada suasana kampung. Anda dapat juga merasakan kesan bermalam di Sangrila pada beberapa penginapan yang ada di sana.

    Jangan tunda wisata pantai di Tangerang yang berlokasi di kecamatan Mauk Tanjung.

    (Rudi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img