spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Lagi, Kabupaten Ciamis 9 Kali Raih Penghargaan Adipura

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga Tatar Galuh Ciamis patut bangga karena Kabupaten Ciamis kembali meraih penghargaan anugerah Adipura atau pengelolaan lingkungan yang baik untuk periode Tahun 2022.

    Dengan tambahan satu penghargaan, total saat ini Kabupaten Ciamis sudah meraih 9 kali penghargaan Adipura sebagai Kabupaten dengan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik dengan berkolaborasi bersama unsur sosial, ekonomi dan lingkungan. 

    Penghargaan diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dan diterima secara langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di ruang Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023). 

    BACA JUGA: Warga Margaharja Ciamis Gotong Royong Bangun Jalan

    Herdiat mengatakan, penghargaan tersebut diberikan untuk seluruh warga Tatar Galuh Ciamis karena dukungan mereka sangat berarti untuk menekan volume sampah dan peduli dengan lingkungan sehingga tim penilaian Adipura tidak ragu untuk memberikan penghargaan. 

    “Penghargaan saya berikan untuk masyarakat, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan Ciamis bersih, sehat dan layak huni,” kata Herdiat. 

    Lebih lanjut, Herdiat menyampaikan bahwa karakter dan adat kebiasaan masyarakat Ciamis sehari-hari didukung dengan baik oleh pasukan kebersihan (pasukan ungu) dari DPRKPLH, para OPD, Camat, Kades dan Pengelolaan Bank Sampah sehingga masyarakat tergerak untuk berpartisipasi dalam mengelola sampah yang baik. 

    BACA JUGA: Bertemu Dengan Hary Tanoesoedibdjo, Ketua DPW Perindo Jabar Undur Diri

    “Ini harus terus dipertahankan dan kita harus terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Kita jaga alam, alam akan menjaga kita pokoknya Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img