spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Diterima Gubernur Jabar, Ini Pesan bagi Pengurus KONI Jabar 2022-2026

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil menitipkan prestasi juara umum yang sudah diraih di dua kali penyelenggaraan PON bisa dipertahankan pada tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyampaikan pesannya saat menerima audiensi pengurus KONI Jabar periode 2022-2026 di bawah pimpinan M. Budiana di Ruang Edukasi Masjid Raya Al-Jabbar, Jalan Cimencrang, Gede Bage Kota Bandung, Kamis (23/2/2023).

    Dihadapan jajaran pimpinan KONI Jabar masa bakti 2022-2026 yang hadir saat pertemuan, Emil mengajak pengurus KONI Jabar untuk menyatukan visi dan misi bersama Pemprov Jabar yakni Jabar Juara. Terlebih tantangan berat akan dihadapi dengan membawa Jabar kembali menjadi juara umum pada PON XXI tahun 2024 mendatang.

    “Kita berturut-turut juara umum di era modern. Jadi pesan saya yang pertama, rangkul semua elemen cabang olahraga berkolaborasi agar semuanya tercapai. Visi misi harus sama dengan pemerintah yaitu Jabar Juara,” kata Emil.

    fokusjabar.id gubernur koni jabar
    Audiensi jajaran pengurus KONI Jabar 2022-2026 bersama Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil. (FOTO: Istimewa)

    Pada kesempatan tersebut, Emil pun menggelorakan tag line baru untuk olahraga Jabar yaitu Jabar Hattrick Juara. Melalui tagline tersebut, semangat Jabar Juara bisa bergelora dalam sanubari para atlet dan pelatih yang berjuang di PON XXI tahun 2024.

    “Harus bisa mempertahankan supremasi juara umum yang sudah diraih Jabar di dua kali PON sebelumnya. Jabar kudu hattrick juara,” dia menambahkan.

    Emil pun memberi pesan bagi jajaran pengurus KONI Jabar dibawah pimpinan M. Budiana. Dia meminta seluruh jajaran pengurus untuk menerapkan filosopi sunda yakni silih asah, silih asih dan silih asuh.

    “Jangan menerapkan sistem bos di KONI tapi pimpinan. Jadikan keberadaan di KONI sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi untuk organisasi,” Emil menegaskan.

    BACA JUGA: Batu Kuda Manglayang, Wisata Alam Hits Bandung Timur

    fokusjabar.id gubernur koni jabar
    Audiensi jajaran pengurus KONI Jabar 2022-2026 bersama Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil. (FOTO: Istimewa)

    Untuk mencapai target Jabar Hattric Juara, Emil pun meminta KONI Jabar untuk menerapkan sport science dalam proses pembinaan atlet di cabang olaraga. Salah satunya berkolaborasi dengan FPOK UPI dan juga Kemenpora.

    “Terapkan sport science. Tidak hanya ke satu dua cabor, saja melainkan untuk keseluruhan cabor. Saya yakin dengan begitu olahraga di Jawa Barat akan unggul,” kata Emil.

    Sementara Ketua Umum KONI Jabar M. Budiana pada kesempatan audiensi ditemani jajaran pimpinan diantaranya Ketua Harian Arief Prayitno, Wakil Ketua II Yunyun Yudiana, Wakil Ketua III Gunaryo, Wakil Ketua IV Nandang Roekanda, Wakil Ketua V Aan Johana, Sekretaris Umum Gianto Hartono dan Bendahara Umum M. Teguh Prawira. Pada kesempatan tersebut, Budiana menjelaskan program kerja KONI Jabar ke depan untuk mencapai target Jabar Hattrick Juara.

    Mulai dari persiapan menghadapi babak kualifikasi (BK) PON XXI, jumlah nomor yang akan dipertandingkan di PON XXI, hingga analisa peluang para atlet Jabar. “Sejak terpilih, saya langsung melakukan konsolidasi dengan semua lembaga. Dari sisi organisasi, kami pun segera melakukan pembenahan dan tentunya kita sudah mulai ngabret untuk mempersiapkan strategi keprestasian olahraga dalam rangka menghadapi BK PON dan PON XXI itu sendiri,” kata Budiana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img