spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Polri Menduga Dosen UII Munasir Rafie Sengaja Menghilangkan Diri

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kadiv Hubinter Polri, Irjen Krishna Murti menduga, dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama sengaja menghilangkan diri dengan mengubah jalur kepulangan tanpa memberi tahu siapapun.

    “Mengubah rute tanpa beri tahu siapapun,” kata Krishna, Senin (20/2/2023).

    Krishna mengklaim bahwa pihaknya telah mendeteksi keberadaan Ahmad. Ia pun menyatakan bahwa dosen UII tersebut tidak hilang.

    “Sudah terdeteksi. Yang bersangkutan tidak hilang,” kata dia.

    Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) serta Atase Polisi (Atpol) guna melacak keberadaan Ahmad.

    BACA JUGA: Megawati Ikut Komentari Vonis Mati Ferdy Sambo

    “Sudah koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol wilayah,” kata Dedi, Senin (20/2/2023).

    Kendati demikian, Dedi menjelaskan bahwa sampai saat ini belum terdapat perkembangan lebih lanjut mengenai hasil pencarian Ahmad. Proses pencarian pun masih terus dilakukan.

    “Belum ada update-nya,” tutup Dedi, melansir IDN.

    Universitas Islam Indonesia (UII) kini tengah mencari keberadaan salah satu dosennya, Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang hilang kontak sejak 11 Februari lalu di Norwegia. Ahmad Munasir berada di Norwegia dalam rangka mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

    Tim UII terdiri dari empat orang, termasuk Rektor UII Prof Fathul Wahid, mengunjungi USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas, dengan dukungan pendanaan dari Uni Eropa, melalui skema Erasmus+.

    Prof Fathul Wahid dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, setelah mengikuti aktivitas di USN selama sepekan, sejak 5 Februari 2023, pada 12 Februari 2023 tim meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo.

    Prof Fathul Wahid menyatakan, berjumpa terakhir dengan Ahmad Munasir di Oslo, Norwegia pada malam 11 Februari 2023.

    “Tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda. Pak Ahmad Munasir sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia, melalui Istanbul, Turki,” kata Rektor UII.

    Menurut rencana yang tersampaikan secara lisan, rute perjalanan yang akan dilalui Ahmad Munasir adalah Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta. Namun, yang bersangkutan tidak berbagi informasi penerbangan detail kepada kolega di UII dan juga kepada isterinya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img