spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik, PTMSI Jabar Bertekad Raih Prestasi Maksimal di PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 resmi dilantik Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay. Acara pelantikan kepengurusan PTMSI Jabar yang dipimpin Nurseno SP Utomo digelar di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (19/2/2023).

    Ditemui usai dilantik, Nurseno bertekad membawa Jabar berprestasi di tingkat nasional dan mendukung pencapaian target hattrick Juara Umum PON yang ditetapkan KONI Jabar. Modal awal untuk mencapai hal tersebut sudah dimiliki dengan menjadi juara umum pada gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, dengan memboyong 8 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu dari 16 nomor yang dipertandingkan.

    “Untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi PON XXI, kita sudah memiliki atlet-atlet potensial hasil dari pelaksanaan Porprov XIV Jabar lalu di Ciamis. Selain dari Porprov XIV Jabar, kami pun memiliki potensi atlet lain untuk bisa mencapai target minimal 3 medali emas,” kata Nurseno.

    Pada kesempatan tersebut, pihak PTMSI Jabar pun memberikan bantuan meja tenis meja bagi setiap pengcab PTMSI kota dan kabupaten di Jabar. Bantuan tersebut merupakan kerjasama dengan pihak PB PTMSI yang dipimpin Peter Layardi Lay.

    “Bagimanapun juga, prestasi lahir dari sebuah pembinaan yang berjalan dengan baik dan berjenjang. Dan proses pembinaan itu harus didukung dengan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai. Mudah-mudahan dengan bantuan meja ini bisa mendorong pembinaan di setiap kota dan kabupaten di Jabar,” kata dia.

    BACA JUGA: Jalan Kabupaten Penghubung 5 Desa di Talegong Longsor

    fokusjabar.id PTMSI Jabar
    Pelantikan PTMSI Jabar masa bakti 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Sementara Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay meminta jajaran pengurus PTMSI Jabar yang baru saja dilantik bisa bekerja sama dan bekerja solid untuk kemajuan tenis meja di Jabar dan Indonesia pada umumnya. Sehingga hasil yang sudah dicapai Jabar pada ajang kejurnas di Manado bisa dilanjutkan dalam event babak kualifikasi PON XXI maupun PON XXI tahun 2024 nanti di Aceh dan Sumut.

    “Saya percaya Jabar bisa mewujudkan visi Jabar Juara untuk Indonesia Juara, sehingga tenis meja dapat menjadi cabor unggulan dalam mewujudkan visi dan misi tersebut,” Peter menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img