spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajarkan Siswa SMP Untuk Memilah Sampah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan Pelajar SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya diajari cara membuang dan memilah sampah dari Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dalam kegiatan Gedong Resik di halaman sekolah Senin (13/02/23).

    Dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Tasikmalaya berharap para siswa siswi di SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya mau mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menjadikan Tasik Kota Resik.

    “Mari anak-anakku kita budayakan membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah organik dan anorganik agar lingkungan sekolah bersih dan indah serta sehat,” kata Cheka Virgowansyah Senin (13/02/23).

    BACA JUGA: Unsil Ikut Peduli Tangani Kasus Stunting di Kota Tasikmalaya

    Menurutnya, dengan membuang sampah pada tempatnya, anak-anakku sudah ikut serta membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat.

    “Saya mengajak semua keluarga besar SMP Negeri 2 membudidayakan membuang sampah pada tempatnya, dan mau memilah mana sampah organik dan anorganik, dengan demikian Kota Tasik kembali jadi Kota resik sesuai dengan julukan Tasik Kota Resik,” kata Cheka.

    Dia menambahkan, untuk membudayakan diri membuang Sampah pada tempatnya, tidak susah asalkan ada niat dan kemauan.

    “Anak-anak mau membuang sampah pada tempatnya, anak-anak mau memilah sampah organik dan anorganik,? mau jawab para siswa siswi SMP Negeri 2,” kata dia.

    BACA JUGA: Tahun 2023, Pj Wali Kota Tasikmalaya Genjot Penanganan Kemiskinan

    Menurutnya, Pemkot Tasikmalaya saat ini terus fokus dalam penanganan sampah semua stakeholder terus berkolaborasi untuk menangani permasalahan sampah di daerah.

    “Kita mau mewujudkan Tasik Kota Resik, sehingga target untuk meraih penghargaan Adipura bisa diwujudkan,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img