spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jokowi Unggah Ucapan HPN 2023, Netizen Heboh Cari Kucing Oyen

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Netizen meyoroti unggahan presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Instagram.

    Dalam unggahannya, Jokowi menuliskan sebuah caption yang menjelaskan bahwa selama dua tahun hanya bisa merayakan Hari Pers Nasional selama daring karena pandemik COVID-19.

    “Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring,” kata dia.

    Seperti kebiasaan Jokowi sebelumnya, dalam memperingati Hari Pers Nasional 2023, Jokowi juga mengunggah kartun yang memperlihatkan bagaimana insan pers bekerja.

    Tak lupa dalam unggahan ini juga muncul kucing oranye. Publik pun ramai membahasnya melalui kolom komentar.

    “Pertama kali yang gue lakukan adalah mencari kucing oranye di mana,” kata salah satu akun.

    “Yang lagi cari oyen (kucing oranye), kita satu server,” ucap warganet lainnya, melansir IDN.

    “Oyen (kucing oranye) lagi diwawancara,” timpal netizen lainnya.

    Dalam HPN 2023 ini, Presiden Jokowi menyampaikan pidato pembukanya.

    “Pada peringatan Hari Pers Nasional sekarang ini, saya ingin mengatakan bahwa dunia pers tidak sedang baik-baik saja, saya ulang, dunia pers tidak sedang baik-baik saja. Dulu isu utama dunia pers adalah kebebasan pers, selalu itu yang kita suarakan, tapi sekarang apakah itu utamanya tetap sama?” ujar Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

    “Menurut saya sudah bergeser, karena kurang bebas apalagi kita sekarang ini? Pers sekarang ini mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital. Semua orang bebas membuat berita dan sebebas-bebasnya,” sambung Jokowi.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img