spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Klaim 53 Dukungan, Nuryadi Calon Tunggal Ketum KONI Kota Bandung 2023-2027?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nuryadi menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 yang pertama mengambil formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan di Aula KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Rabu (8/2/2023). Formulir bagi pencalonan petahana ini diwakili kubu pendukungnya yakni Yoko Angga Surya (Ketua Askot PSSI Kota Bandung), Iwan Darwawan (Ketua Pengcab FPTI Kota Bandung), Sugito (Ketua Pengcab PABERSI Kota Bandung), Agus Sujadi (Ketua Pengcab POBSI Kota Bandung), dan Herry Mulyadi (Ketua Pengcab Korfball Kota Bandung).

    Yoko mengatakan, selain lima orang tersebut, pengambilan formulir pendaftaran bagi Nuryadi juga dihadiri perwakilan cabang olahraga yang menyatakan dukungannya. Diantaranya Dedi Heryadi (Ketua Pengcab TI Kota Bandung), Ateng Sobandi (Sekum Pengcab Percasi Kota Bandung), serta Aa Herdiana (Sekum Pengcab PRSI Kota Bandung).

    “Dukungan bagi Pak Nuryadi untuk kembali memimpin KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 yang sudah diterima itu sebanyak 53 surat dukungan. Yang hadir pada hari ini, hanya perwakilan saja,” kata Yoko saat ditemui usai pengambilan formulir pendaftaran bakal calon, Rabu (8/2/2023).

    Sebagai petahanan, Yoko menilai jika sosok Nuryadi diyakini mampu membawa Kota Bandung lebih berprestasi di bidang olahraga kedepan. Meski Kota Bandung pada Porprov XIV Jabar hanya finish di posisi ketiga dan dianggap sebuah kegagalan, namun pencapaian tersebut lebih karena faktor non teknis.

    “Secara teknis, atlet-atlet Kota Bandung itu masih unggul dibanding atlet asal kota/kabupaten lain di Jabar. Ini terlihat dari sumbangsih atlet Kota Bandung untuk Jabar dan Indonesia yang masih lebih banyak. Termasuk dari sumbangsih medalinya. Jadi sebenarnya, semua juga tahu kalau Kota Bandung itu juara tanpa mahkota,” kata Yoko.

    fokusjabar.id koni kota bandung nuryadi
    Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 atas nama Nuryadi oleh tim pendukung. (FOTO: Istimewa)

    Usai mengambil formulir pendaftaran, pihaknya akan memperkuat dukungan bagi Nuryadi agar melenggang mulus sebagai calon dan kembali memimpin KONI Kota Bandung pada empat tahun kedepan. Pihaknya akan melakukan pertemuan silaturahmi dan koordinasi dengan semua pemilik suara serta para tokoh olahraga di Kota Bandung.

    “Kita akan undang semua pemilik suara yakni 65 cabang olahraga dan 4 badan fungsional yang merupakan anggota KONI Kota Bandung. Kalau untuk pemilik suara pada musorkot itu sebanyak 71 suara karena ditambah dari KONI Kota Bandung dan KONI Jabar. Setelah pertemuan, kita akan secepatnya kembalikan formulir pendaftaran dengan persyaratan-persyaratannya dalam waktu dekat,” kata Yoko.

    BACA JUGA: Terpilih Secara Aklamasi, Antonius Kelikawe Siap Bawa Gulat Jabar Makin Kuat

    Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027, Vivi Sa’adiah mengatakan, kubu Nuryadi merupakan yang pertama mengambil formulir pendaftaran. Pihaknya masih menunggu bakal calon lain yang mengambil formulir pendaftaran.

    “Kita masih menunggu bakal calon lain yang akan mengambil formulir pendaftaran sampai tanggal 11 Februari nanti sesuai jadwal. Untuk pengembalian formulir sendiri plus persyaratannya dijadwalkan pada 12-14 Februari,” kata Vivi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img