spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    3 Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tempat Wisata Instagramable. Sebagai Ibu kota Provinsi Jawa Barat, Sesuai dengan julukannya, Kota kembang ini memang memiliki daya tarik pengunjung yang luar biasa. 

    Salah satunya adalah destinasi wisata yang beragam dan instagramable turut menambah nilai estetika kota Kembang.

    Beberapa destinasi wisata di Bandung yang instagramable

    1. Sarae Hills

    Sarae Hills tempat wisata instagramable
    Sarae Hills (Web)

    Merupakan destinasi wisata kekinian yang mengusung konsep miniatur dunia. Tempat seluas 2,5 hektar ini  bertepatan di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

    Sesuai dengan konsepnya, yaitu Sarae Hills World of Wonder (WOW) yaitu kawasan dengan spot landmark yang telah menjadi ikon beberapa negara di dunia. Seperti Menara Eiffel Paris, Patung Liberty Amerika, Sphinx Mesir, Santorini, Colosseum Roma dan dan lain-lain. Serta yang tak kalah menarik yaitu Golden Gate,  jembatan estetik yang menyuguhkan pemandangan indah saat melewatinya.

    Tentunya, kawasan WOW ini dapat dikunjungi sesuai dengan jam operasional, yaitu Senin-Jum’at  pukul 10.00 – 18.00 WIB sedangkan Sabtu – Minggu dan hari libur nasional pukul 09.00 – 18.00 WIB. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 50 ribu per orang (usia 3 tahun ke atas).

    Kawasan keduanya yaitu yang merupakan kawasan kafe dan restoran dengan konsep, desain dan berbagai sajian menu variatif, mulai dari tradisional hingga internasional yang akan menggugah selera pengunjung. Di antarnya; Cakrawala Resto, D’Dieuland, Dago Bakery, Boda Tafso Barn, Lereng Anteng, De Blank On dan Sudut Pandang.

    Berbeda dengan kawasan pertama, Jika ingin mengunjungi destinasi wisata Sarae Hills ini masuknya gratis. Tentunya pada jam operasionalnya, yaitu Senin – Jumat pukul 09.00 – 21.00 WIB sedangkan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 22.00 WIB.

    Baca Juga: Arab Saudi Dikabarkan Bakal Buka Pulau Wisata Kasino, Perempuan Bebas Berbikini

    2. Nimo Highland

    Nimo Highland
    Nimo Highland (Web)

    Kepanjangan dari Nini Mountain adalah tempat wisata dengan udara sejuk dan segar khas Bandung. Lokasinya terletak di Banjarsari Pengalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat.

    Nimo Highland memiliki area berupa tenda-tenda yang di design seperti tenda-tenda suku Indian. Selain itu ada Shady Cafe, Spot kuliner, Spot selfie, Camellian Sky View dan Jembatan Kaca.

    Untuk memasuki kawasan Nimo Higland ini. Tarif tiketnya berbeda-beda, untuk dewasa sebesar Rp. 35.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp. 25.000 dengan jam operasionalnya, Senin-Jum’at: pukul 09.00-17.00 WIB sedangkan Sabtu-Minggu: pukul 04.30-18.00 WIB.

    3. Famoso Garden

    famosogarden
    Famoso Garden (Web)

    Merupakan destinasi wisata Bandung yang mengusung konsep wisata kuliner di negeri dongeng, full color, serta cocok dijadikan sebagai spot selfie yang instagramable. Lokasinya bertepatan di  Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Fasilitas yang tersedia di Famoso Garden Bandung ini di antarnya: Area parkir, Toilet, Mushola, Pusat informasi, Cafe, Playground dan Istana negeri dongeng

    Harga Tiket Masuk Famoso Garden ini, mulai dari Rp. 20.000 per orang pada hari biasa, dan Rp. 25.000 per orang pada hari libur, dan Rp. 30.000 per orang pada Tahun Baru, dan Lebaran. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 – 19.00.

    Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terasik di Solo Sepanjang Tahun 2022

    Demikian, beberapa rekomendasi tempat wisata yang hits dan instagramable di Bandung yang cocok dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa. 

    (Gita Yulia/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img