spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    6 Rekomendasi Web Series Indonesia Terbaru, Wajib Ditonton!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Web series merupakan tayangan video berseri pendek di Internet dengan beberapa episode. Sedikit sama dengan sinetron, namun memiliki karakter yang berbeda dan pada umumnya diperankan oleh aktris dan aktor populer serta berbakat, sehingga mempunyai target penonton yang lebih luas.

    1. Kisah Untuk Geri Season 2
    FILM
    sinopsis-web-series-kisah-untuk-geri-season-2-segera-tayang-di-wetv (Web)

    MD Entertainment merilis ‘Kisah Untuk Geri season 2’ karena mendapatkan antusias luar biasa dari penonton pada season sebelumnya. FIlm yang diadaptasi dari Wattpad karya Erisca Febriani ini disutradarai oleh Monty Tiwa. Tayangnya di weTV dan dibintangi aktris populer tanah air, yaitu Angga Yunanda sebagai Geri dan Syifa Hadju sebagai Dinda.

    Di season kedua, kisah cinta Geri dan Dinda akan kembali terajut. Sebelumnya, kehidupan Dinda berubah 180 derajat setelah ayahnya ketahuan korupsi. Setelah kejadian itu, Dinda pun berani meminta Geri yang adalah musuh bebuyutannya di sekolah untuk menjadi pacarnya. Geri pun setuju tanpa menyadari jika hubungan keduanya adalah awal bencana menuju gerbang rasa sakit dan patah hati.

    2. Imperpfect Season 2

    FILM
    Film Imperfect The Series (web)

    Imperfect The Series Season 2 disutradarai oleh Naya Anindita atas skenario dari Ernest Prakasa. Series ini dibintangi oleh aktris-aktris sekaligus komedian ternama di antaranya: Kiky Saputri, Aci Resti, Neneng Wulandari, Zsa Zsa Utari, Ari Irham, Reza Rahadian, Abun Sungkar, Ernest Prakasa dan yang lainnya.

    Imperfect season 2 ini lebih fokus membahas tentang perjuangan masing-masing tokoh. Neti sebagai make-up artis, Maria penjaga toko kerudung yang mempunyai kisah asmara dengan Dika dan Adit, Neneng sebagai mahasiswi asal Garut yang sangat menyukai Korea, Prita sebagai penjaga konter miliknya, dan lain sebagainya.

    3. Geez & Ann

    film
    Geez & Ann (WEB)

    Geez & Ann the Series adalah serial web Indonesia yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Rintik Sedu (Nadhifa Allya Tsana), Serial ini diproduksi MVP Entertainment yang ditayangkan perdana di aplikasi Vidio pada 18 Februari 2022. Serial ini disutradarai oleh Rizki Balki dan Hestu Saputra serta dibintangi oleh Hanggini, Junior Roberts, dan Roy Sungkono.

    Kisahnya menceritakan tentang hiruk pikuk perjalanan hidup Ann yang penuh tekanan sebagai koas. Dia harus menghadapi waktu stase yang panjang, keluhan pasien, kasus-kasus ekstrem serta tekanan dari berbagai senior. Ann dan sahabatnya Tari bersaing untuk mendapat pujian dari Maria. Namun, Ann berhasil lulus stase dengan nilai tertinggi. Ann sangat berharap di saat dia letih, dia bisa dipertemukan dengan Bayu dan disemangatinya.

    4. Married With Senior

    film
    sinopsis-married-with-senior-(web)

    Married With Senior adalah web series yang diproduksi Screenplay Films diadaptasi dari Wattpad dengan judul yang sama dan tayang di aplikasi Vidio mulai 6 Februari 2022. Serial web ini disutradarai oleh Angling Sagaran dan dibintangi oleh aktor serta aktris muda ternama, seperti Caitlin Halderman dan Kevin Ardilova.

    Web series ini menceritakan kisah cinta yang dialami oleh Mika dan Angkasa, dua orang dari keluarga dan karakter yang berbeda. Namun, mereka bersekolah di tempat yang sama dan terus menerus berkelahi dan saling menjahili satu sama lain hingga kedua orangtua mereka berinisiatif menjodohkan mereka. Keduanya dijodohkan sejak SMA. Awalnya, mereka berusaha menemukan solusi perjodohan tersebut hingga saling jatuh cinta.

    5. Dikta dan Hukum

    film
    Dikta dan Hukum (web)

    Dikta & Hukum adalah Web Series Indonesia yang diproduksi Dee Company dan diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dhia’an Farah. Serial ini disutradarai Hadrah Daeng Ratu, serta dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat, yakini Natasha Wilona, Ajil Ditto, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar ini ditayangkan perdana 29 Juli 2022 di WeTV dan iflix.

    Series ini menceritakan kehidupan Dikta dan Nadhira yang bersahabat sejak kecil layaknya adik dan kakak. Begitu pun orang tua mereka yang sangat dekat dan bersahabat. Dikta, seorang mahasiswa tingkat akhir yang pintar di jurusan berbau hukum, dan Nadhira, anak SMA kelas 12 yang selalu ceria dan pemalas.

    Namun, Dikta selalu membantu bahkan menjadi guru lesnya agar ia bisa masuk ke perguruan tinggi. Mereka terjebak dalam perjodohan orangtuanya. Padahal, Nadhira sudah memiliki pacar, sedangkan Dikta sempat memiliki pacar, meskipun diselingkuhi.

    6. Kupu-Kupu Malam

    film
    Film Kupu-Kupu Malam (web)

    Kupu-Kupu Malam merupakan web series Indonesia yang diproduksi MD Entertainment dan Umbara Brother Film diperuntukkan khusus orang dewasa. Serial ini tayang perdana pada 25 November 2022 di platform streaming WeTV dan Iflix perdana di WeTV dan iflix. Serial ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi aktor dan aktris populer, yakni Michelle Ziudith, Kenny Austin, dan Rizky Nazar dan yang lainnya.

    Kupu-Kupu malam menceritakan perjalanan hidup Laura atau Flo, mahasiswi berparas cantik dan pintar yang ternyata berprofesi sebagai PSK atau kupu-kupu malam demi dapat bertahan hidup, membiayai pengobatan rumah sakit adiknya sebagai satu-satunya keluarganya yang tersisa di dunia, juga membiayai kuliahnya sendiri. Diceritakan ia bertemu klien bernama Arif yang terobsesi padanya hingga ia memutuskan pergi ke Bali dan menemukan tambatan hatinya.

    Itulah beberapa web series Indonesia terbaru yang recommended dan wajib ditonton di aplikasi yang tersedia dengan genre yang berbeda-beda. Tentunya disesuaikan dengan usia ya!

    (Gita Yulia/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img