spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sekjen PDIP Sebut Ada Partai yang Hobi Impor Pangan, Siapa?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada partai politik yang hobi impor pangan.

    Hal itu ia sampaikan dalam acara Seminar Nasional Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

    Awalnya, Hasto menyebut kalau semangat kedaulatan pangan dihidupkan dan dilaksanakan dengan baik, Indonesia tidak akan mengimpor pangan.

    “Jadi, dari hulunya, kalau kita punya spirit Indonesia bisa berdaulat di bidang pangan, Indonesia bisa berdikari di bidang pangan, maka tanpa melalui impor kita bisa memproduksi pangan oleh anak bangsa, petani-petani Indonesia,” kata Hasto.

    BACA JUGA: Gerindra Kerap Dibully Gegara Prabowo Gabung Kabinet Jokowi

    Hasto mengatakan, ada partai yang hobinya melakukan impor bahan pangan. Menurutnya, PDIP tak mampu mencegah hal itu karena banyak partai yang ada di pemerintahan.

    Menurutnya, PDI Perjuangan belum mampu membentuk pemerintahannya sendiri. Sehingga, perlu adanya koalisi dengan partai politik lain.

    “Sudah tahu, itu di diberita banyak,” kata dia, melansir IDN.

    Hasto juga menyinggung maraknya korupsi yang dilakukan. Bahkan, minyak goreng hingga garam pun turut dikorupsi.

    “Beberapa waktu lalu yang namanya minyak goreng saja ada yang dikorupsi, yang namanya garam ada yang dikorupsi saudara-saudara sekalian. Betul?,” kata dia.

    Meski demikian, Hasto enggan menyebutkan siapa partai politik yang gemar impor bahan pangan itu.

    Menurutnya, Indonesia juga bisa memproduksi garam dengan baik. Salah satunya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

    “Padahal kita bisa, yang namanya daerah NTT itu curah hujannya itu rendah, untuk merancang pabrik garam, ini sederhana prosesnya. Hanya penguapan saja sudah jadi garam itu,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img