spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Ajukan Stadioan GBLA dan Siliwangi Untuk Menjamu PSS Sleman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi PSS Sleman, pada Minggu (5/2/2023).

    Menjelang pertandingan tersebut, manajemen Persib mengajukan dua Stadion yang ada di Kota Bandung untuk dijadikan home base saat menjamu PSS Sleman. Kedua Stadion tersebut yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi.

    “Kita mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

    BACA JUGA: Persib Bandung Tutup Bursa Transfer Pemain

    Manajemen Persib menurut Teddy, sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion yang ada di Bandung yakni antara GBLA dan Siliwangi. Sehingga, saat ini pihaknya sedang menunggu izin dari pihak terkait.

    “Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kita main di Bandung,” ucap Teddy.

    BACA JUGA: Rezaldi Hehanusa Bersyukur Menang atas PSIS

    Teddy menuturkan, Stadion Siliwangi sendiri menggunakan rumput sintetis, menurutnya tidak ada masalah dengan penggunaan rumput sintetis untuk pertandingan kompetisi Liga 1. Pasalnya, hal itu ada dalam regulasi.

    Meski demikian, manajemen Persib masih menunggu keputusan dari pihak terkait mengenai izin penggunaan stadion untuk laga kandang skuat Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

    “Ada (bisa dipakai) dan itu diperbolehkan. Kan seperti waktu AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis,” kata dia. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img