spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Isu Reshuffle Ancam Kursi Menteri NasDem, Surya Paloh Buka Suara

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, sampai saat ini pihaknya berhubungan baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Hal itu disampaikan Surya ketika ditanyai terkait isu reshuffle atau perombakan kabinet di Rabu Pon ini, yang disebut-sebut mengancam menterinya.

    “Saya tidak melihat ada perubahan, suasana penerimaan baik,“ kata Surya Paloh di DPP Partai Golkar, Rabu (1/2/2023).

    BACA JUGA: Bertemu Surya Paloh, Airlangga Terus Singgung Rabu Pon

    Dalam pertemuan dengan Jokowi pada pekan lalu, Surya Paloh mengatakan bahwa Presiden menginginkan suasana yang kondusif antara partai politik di pemerintahan.

    “Saya gak tahu suasana batin beliau (Jokowi), tapi yang saya tahu bahwasanya semuanya kami baik Presiden Jokowi, saya, Mas Airlangga, dan semua partai-partai koalisi pemerintahan memprioritaskan susasana yang kondusif, yang agak sejuk gitu,” kata dia, melansir IDN.

    Dia mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi. ia menilai, apa pun kebijakan yang dipilih oleh Jokowi adalah yang terbaik bagi Indonesia.

    “Bagaimana kita memprioritaskan kepentingan publik yang merindukan pemerintahan yang kuat, tetapi tetap menjaga empati nurani publik untuk sesuatu keadaan yang seperti ini,” katanya.

    Surya Paloh juga kembali menegaskan dukungannya terhadap pemerintahan Jokowi hingga akhir jabatannya. Dia mengaku tak masalah, jika memang ada perombakan kabinet atas penilaian Jokowi.

    “Jadi arti kita bagi NasDem memberikan statement, memberikan dukungan atas kepemimpinan beliau itu bukan sebagai retorika dan kepentingan sesaat, tapi memang ada keikhlasan. Lain halnya kalau memang ada kebijakan dari beliau, nah itu gak ada masalah bagi saya,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img