spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Deden Sopian Terima 4 Aspirasi PM Gatra

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pada pelaksanaan reses masa sidang 1 tahun 2023, anggota DPRD Garut Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Golkar, Deden Sopian menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) yang bertempat di Kecamatan Balubur Limbangan.

    Deden Sopian mengatakan, silaturahmi tersebut untuk menampung aspirasi dari para tokoh PM Gatra.

    BACA JUGA: Stunting Garut Turun 10 Persen, Ini Komentar Kemenkes

    Menurut Dia, banyak masukan maupun aspirasi yang mereka sampaikan. Terutama tentang perkembangan perjalanan usulan pembentukan Calon Daerah Otoomi Baru (CDOB) Garut Utara yang saat ini berkasnya sudah ada di pemerintah pusat.

    Para tokoh PM Gatra menyampaikan, 8 CDOB yang ada di Provinis Jawa Barat (termasuk Garut Utara) sudah diundang oleh petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

    Petinggi PDI-P berjanji akan memperjuangkannya melalui jalur politik di DPR RI agar bisa segera disetujui melalui pembukaan moratorium secara parsial.

    Aspirasi yang Mereka sampaikan, Pemda Garut agar segera menyediaan lahan (tanah) untuk perkantoran calon ibu kota pemerintahan CDOB Gatra yang masih tertunda.

    Hal itu sesuai dengan hasil kajian Unpad dan alokasi dana yang telah disampaikan dengan naskah persetujuan bersama antara Bupati dengan DPRD pada saat sidang paripurna.

    BACA JUGA:

    Ini Usulan Aspirasi Reses ke-2 Ketua Fraksi Golkar Garut

    Para tokoh PM Gatra juga menyampaikan aspirasi tentang rencana pembangunan pabrik di kawasan pertanian beririgasi di blok Cigagade.

    deden sopian fokusjabar.id
    Reses anggota DPRD Garut, Deden Sopian

    Mereka berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memperhatikan lahan produktif agar dipertahankan.

    Tak hanya itu, Deden Sopian juga menerima keluhan terkait masalah sampah. Di mana perlu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kota-kota kecamatan.

    Dengan begitu, pengelolaan sampah bisa terkoordinasi sehingga tidak menggunung di pinggir jalan.

    Keberadaan lapang Alun-alun Limbangan pun tak luput dari permasalahan yang disampaikan para tokoh Gatra.

    Mereka berharap, Pemda Garut segera menyelesaikan sengketa kepemilikan Alun-alun Limbangan.

    Terkait empat aspirasi tersebut, legislator empat periode ini segera menyampaikan sekaligus memperjuangkannya sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD.

    “Sebagai anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Saya wajib menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi tersebut,” pungkas Deden.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img