spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Kapolres Tasikmalaya Kunjungi Kampung Terpencil

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto beserta Ibu Bhayangkari mendatangi salah satu kampung terpencil  yaitu Kampung Buligir Desa Parentas Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Kamis, (26/1/2023). 

    Dengan menggunakan kendaraan roda dua atau motor, Kapolres beserta rombongan tiba di lokasi yang berada di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut, setelah menempuh jarak sekitar 24,4 kilometer.

    Meskipun menggunakan motor matic, rombongan tiba di desa terpencil setelah melewati jalan terjal bebatuan hanya sekedar untuk berbagi kebahagiaan bersama warga yang berada jauh dari wilayah perkotaan.

    BACA JUGA: Setelah Lantik Kadisporabudpar, Pj Wali Kota Tasikmalaya Bakal Rombak Posisi Kepala Dinas

    Tiba di Kampung Buligir, Kapolres bersama Ibu Bhayangkari ini, secara bergantian mengetuk pintu rumah warga satu per satu.

    Kedatangan petinggi Polres Tasikmalaya di perkampungan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut ini, menjadi serbuan warga. Pasalnya Kapolres beserta jajaran datang membawa paket sembako istimewa. 

    “Hari ini kami memberikan bantuan sembako kepada warga di beberapa RT/RW yang terisolir di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga sekitar,” kata Suhardi Hery.

    Pembagian paket sembako itu terang dia,  dalam rangka bakti sosial sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

    Dia menyebutkan, paket sembako dinilai lebih tepat untuk dibagikan kepada warga di Kampung Buligir, karena dilihat dari letak geografis, kampung tersebut sangat jauh dari perkotaan. 

    “Untuk menuju ke lokasi cukup jauh. Kami bersama rombongan harus menggunakan kendaraan roda dua atau motor, memang menantang adrenalin juga,” ujar Suhardi Hery.

    BACA JUGA: Bersama Bulog, Pemkot Bandung Akan Salurkan 500 Ton Beras ke Pasar

    Kepala Seksi (Pasi) Humas Polres Tasikmalaya, AKP Asep Nurjaman menambahkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat, berupa kebutuhan sembako seperti beras, minyak, gula dan mie instan dan lainnya. 

    “Sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Pembagian paket sembako ini dalam rangka membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial dari Polres Tasikmalaya terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Asep Nurjaman.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img