spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Setelah Lantik Kadisporabudpar, Pj Wali Kota Tasikmalaya Bakal Rombak Posisi Kepala Dinas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Penjabat Walikota (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melantik Deddy Mulyana untuk menahkodai Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya 

    Proses pelantikan lulusan STPDN tahun 2002 tersebut disaksikan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, TNI-Polri, Petinggi BUMD, BUMN yang digelar di Aula Balai Kota Tasikmalaya, Rabu (25/01/23).

    Cheka mengatakan, tugas Kepala Dinas yakni mampu menjalankan fungsi Dinas sekaligus mampu meningkatkan kinerja para pegawai yang ada di dinas.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Geram, Ini Penyebabnya

    “Saya harap, kepala Dinas yang baru, lebih bersemangat dalam bekerja, mampu menunjukkan pencapaian Pelayanan yang prima, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan Disporabudpar,” kata dia.

    Menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki jiwa dan pemikiran yang dinamis, mampu membaca situasi dan kondisi sehingga pola pelayanan selalu update dan terdepan.

    “Sekarang semuanya serba digital, maka ASN dituntut mampu mengikuti perkembangan teknologi, untuk itu selalu tingkatkan kualitas dengan berbagai inovasi dan kreativitas guna meningkatkan pelayanan,” kata dia.

    Cheka pun menjelaskan, hari ini hanya pelantikan, tidak ada rotasi dan mutasi, namun dalam waktu dekat ini, akan dilakukan perombakan sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

    “Kita akan melakukan perombakan sejumlah Kepala Dinas di Pemkot Tasikmalaya, hal ini harus dilakukan guna meningkatkan dan memaksimalkan kinerja Dinas dan Kepala Dinasnya,” kata dia.

    Menurutnya, selama tiga bulan ini, pihaknya telah melakukan evaluasi kinerja sejumlah Kepala Dinas, sudah  dipelajari.

    BACA JUGA: KPU Kabupaten Tasikmalaya Melantik 1.053 PPS, Bupati Ingin Tak Sekedar Pelantikan

    “Ada beberapa Kepala Dinas yang pola kinerjanya kurang maksimal, termasuk program-program kerja di dinasnya tidak tercapai,” ujarnya. 

    Cheka juga berharap para Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, mampu membangun sinergitas dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya guna sama-sama maju demi meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img