spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Ajak Masyarakat Dosis Vaksin Keempat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk vaksin dosis keempat yang beroperasi hari ini, Selasa (24/1/2023).

    “Satu ikhtiar menyelesaikan pandemi Covid-19, booster pertama sudah lama tentu harus mengulang dengan booster kedua atau vaksin keempat. Anti bodi di badan, mudah-mudahan mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian apapun,” kata Yana di SOR Arcamanik Kota Bandung Jabar, Selasa (24/1/2023).

    Oleh karna itu, pihaknya memastikan bahwa Kota Bandung siap menyelenggarakan vaksinasi booster kedua secara serentak.

    BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Sediakan Dosis Vaksinasi Keempat, Ini Syarat Mendapatkannya

    “Insya Allah siap karena serentak mulai hari ini,” ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron akan  terus mendorong peningkatan vaksinasi booster pertama dan kedua. Sedangkan  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat terkait kebutuhan dosis vaksin.

    “Booster tahap satu 56 persen terus mengingkat, sekarang tahap dua atau vaksin tahap empat. Kemarin booster dua untuk nakes dan lansia sekarang berlaku semua,” kata Asep Gufron.

    BACA JUGA: Bio Farma Sudah Distribusikan 279 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke 34 Provinsi

    Menurutnya, ketersediaan vaksin sendiri aman. Namun, Dinkes tidak dapat menyimpan banyak dosis vaksin sebab karena ada masa kadaluarsa vaksin.

    Asep mengaku sampai saat ini masih melakukan pemetaan terkait kebutuhan dosis vaksin kedua. Ia memastikan kegiatan booster kedua berjalan dengan lancar.

    “Booster tidak dapat menyetok banyak karena ada masa kadaluarsa tapi mana kala butuh (minta) dan tidak terjadi kehabisan,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img