spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gelar Rakerprov, Perbasi Jabar Bertekad Raih Medali Emas di PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024, menjadi salah satu fokus pembahasan pada pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (rakerprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat tahun 2023. Gelaran rakerprov Perbasi Jabar pertama tersebut dilaksanakan di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).

    “Selain persiapan PON XXI, pembahasan lain pada gelaran rakerprov kali ini yakni terkait kegiatan-kegiatan bola basket selama tahun 2023 serta penataan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bola basket,” kata Ketua Umum Pengprov Perbasi Jabar, Epriyanto saat ditemui usai pelaksanaan rakerprov, Sabtu (21/1/2023).

    Terkait SDM, lanjut dia, meliputi wasit, pelatih hingga petugas pertandingan di cabang olahraga bola basket. Pihaknya berharap, SDM olahraga bola basket tersebut bisa tersedia dan dimiliki oleh setiap kota dan kabupaten di Jabar.

    “Sehingga kedepan akan lebih banyak kejuaraan-kejuaraan yang digelar oleh daerah karena dari sisi biaya bisa diminimalisir. Pada dasarnya, anggaran dari pemerintah atau koni itu kan terbatas,” dia menuturkan.

    BACA JUGA: Dirut Bio Farma Ingin IndoVac Jadi Vaksin Multistrain

    fokusjabar.id Rakerprov Perbasi Jabar 2023
    Rakerprov Perbasi Jabar 2023. (FOTO: Istimewa)

    Sementara terkait persiapan PON XXI, Epriyanto menegaskan jika Perbasi Jabar diminta untuk kembali menunjukkan prestasi di kancah nasional. Hal ini merujuk pada kegagalan tim bola basket Jabar pada gelaran PON XX tahun 2021 lalu di Papua yang hanya meraih satu medali perak dari kategori 3×3 putra.

    “Ketua Umum KONI Jabar terpilih meminta bo9la basket untuk kembali berprestasi dan itu yang menjadi target kita ke depan,” kata Epriyanto.

    Melalui pelaksanaan rakerprov, semua kegiatan bola basket yang digelar diharapkan bisa bermuara pada pencapaian prestasi di PON XXI. Baik dari pelaksanaan kejuaraan, peningkatan SDM, hingga kegiatan lainnya.

    “Kita bertekad untuk bisa meraih medali emas di PON XXI tahun 2024 nanti di Sumut dan Aceh,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img