spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Satgas Covid-19 Kota Bandung: Tidak Ada CFN Saat Pergantian Malam Tahun Baru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Asep Gufron memastikan, tidak ada Car Free Night (CFN) saat pergantian tahun baru 2022/2023.

    Sebab, potensi kerumunan menjadi pertimbangan agar gelaran CFN tidak dilaksanakan.

    BACA JUGA: Viral Video Mesum Kebaya Hijau, Mabes Polri Turun Tangan

    “CFN kita anggap akan berpotensi menyebabkan kerumunan. Dari segi ketentraman dan ketertiban juga perlu diwaspadai. Tanpa CFN, orang pasti membludak. Apalagi diadakan,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (29/12/2022).

    Terlebih, pihaknya tidak menginisiasi gelaran CFN pada saat pergantian tahun baru. Karena pemerintah kota pun dari awal tidak memberikan pernyataan terkait CFN.

    “Jadi kita sarankan tempat-tempat yang akan berpotensi menyebabkan kerumunan sebaiknya tidak dibuka. Termasuk Alun-alun Bandung. Itu kan rumputnya sintesis. Maka ada juga kekhawatiran, walaupun sudah ada imbauan agar tidak menyalakan petasan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Larang Nyalakan Petasan Saat Malam Tahun Baru 2023

    Sebelumnya, muncul rencana ada pelaksanaan CFN di beberapa ruas jalan di Kota Bandung pada malam pergantian tahun baru. Salah satunya di kawasan Jalan Asia Afrika.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img