spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Tugas Pertama Ketua Umum KONI Jabar, Hadiri Archery Championship Rektor Unpas Cup I

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Usai terpilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), M. Budiana langsung bertugas sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026 dengan menghadiri kejuaraan panahan ‘Archery Championship Rektor Unpas Cup I’ yang digelar lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/12/2022). Bekerjasama dengan Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jabar, kejuaraan yang digelar hingga Selasa (27/12/2022) ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Unpas, Deden Ramdan.

    Dalam sambutannya, M. Budiana menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan yang dinisiasi Universitas Pasundan (Unpas). Kegiatan yang digelar sangat mendukung pada proses pembinaan berkelanjutan di cabang olahraga, khususnya di olahraga panahan.

    “Kami sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar oleh Unpas bekerjasama dengan Perpani Jabar. Ajang seperti ini sangat baik dalam mendukung proses pembinaan di cabang olahraga,” kata Budiana.

    Budiana berharap, kejuaraan-kejuaraan serupa bisa terus digelar secara berjenjang. Tidak hanya di cabang olahraga panahan dan dilakukan oleh Unpas, tapi juga di cabang olahraga lain serta pihak lainnya.

    “Semoga kedepan, banyak pihak-pihak lain diluar ke-KONI-an yang bisa menggelar event-event kejuaraan cabang olahraga. Kami pun berharap kejuaraan ini bisa terus dilakukan secara berkalan, tidak hanya yang pertama tapi ada yang kedua dan seterusnya,” kata dia.

    BACA JUGA: Fokus pada Pembinaan Prestasi, Ini Program Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026

    fokusjabar.id KONI Jabar Unpas Archery Panahan
    Wakil Rektor III Unpas, Deden Ramdan usai menyerahkan medali bagi para pemenang di kategori standar nasional U9 putra. (FOTO: Ageng)

    Sementara Wakil Rektor III Unpas, Deden Ramdan mengatakan, pihaknya akan terus berupata menghadirkan sesuatu yang bermakna bagi masyarakat termasuk dalam bidang olahraga. Secara internal, Unpas selalu konsisten dan berkomitmen menggelar berbagai even olahraga yang salah satunya kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa yang digelar tiap tahun.

    “Meski kami tidak memiliki fakultas olahraga, tapi kami tetap berkomitmen untuk ikut berperan dalam pengembangan dan pembinaan olahraga. Kejuaraan ini menjadi salah satu bukti Unpas peduli terhadap pembinaan di bidang olahraga,” kata Deden.

    Pelaksanaan kejuaraan dan komitmen Unpas, lanjut dia, menjadi bentuk dukungan bagi M. Budiana yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. Gelar juara umum di dua kali penyelenggaraan PON, diharapkan bisa dipertahankan dan mencetak hattrick juara umum PON di Sumatera Utara dan Aceh.

    “Dibawah kepemimpinan Pak Budiana, kami yakin KONI Jabar bisa tetap mempertahankan juara umum di PON dan mencetak hattrick,” Deden menegaskan.

    Kejuaraan panahan Archery Championships Rektor Unpas Cup 1 tahun 2022 mempertandingkan 5 kategori. Yakni kategori standard nasional U9, standard nasional U15, standard nasional U18 dan barebow umum.

    Kejuaraan diikuti oleh 161 atlet yang berasal dari 34 club panahan di berbagai daerah. Terdiri dari 22 atlet di kategori standar nasional U9, 45 atlet di kategori standar nasional U15, 16 atlet di kategori standar nasional U18, 27 atlet di kategori standar nasional umum, dan 51 atlet di kategori barebow umum.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img