spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Ekonomi Desa, bank bjb Dorong Desa Digital di Kabupaten Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tingkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa, bank bjb terus mendorong program Desa Digital, termasuk di wilayah Kabupaten Bandung. Komitmen bank dengan kode saham BJBR ini dibuktikan dalam launching Desa Digital bank bjb di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Jumat 23 Desember 2022.

    Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap Desa Digital yang digagas bank bjb bisa terus dikembangkan, sehingga memberikan layanan yang lebih cepat dan inovatif bagi desa dan juga masyarkat.

    “Kami berharap Desa Digital bank bjb bisa berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah dan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan. Saya juga mengimbau masyarakat untuk mulai menabung di bank bjb,” kata Dadan.

    Launching Desa Digital bank bjb di desa Pulosari menjadi salah satu dukungan terhadap program unggulan Pemkab Bandung sekaligus untuk meningkatkan potensi desa yang ada di wilayah tersebut.

    CEO bank bjb Regional 1 Andy Rachman mengatakan bahwa Desa Pulosari layak masuk dalam kategori Desa Digital terlebih dengan kriteria yang dimiliki desa ini, seperti Sistem Keuangan Desa yang terintegrasi dengan Internet Banking Corporate, Pemasangan QRIS pada pelaku usaha di wilayah Desa, Agen bjb BiSA! yang dikelola oleh BUMDes, Pemberian fasilitas kredit kepada masyarakat.

    Peresmian kantor Agen bjb BiSA! BUMDesa Pulosari Handal Pulosari juga dilakukan untuk membantu masyarakat dalam bertransaksi. Hal ini untuk mendukung salah satu dari tujuan inklusi keuangan yaitu pemerataan akses masyarakat terhadap produk dan jasa layanan perbankan.

    “Kami berharap dapat memotivasi Desa lainnya serta mendatangkan nasabah baru bagi bank bjb tentunya ini akan berdampak pada pertumbuhan bisnis bank bjb,” kata Andy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img