spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Jelang Pergantian Tahun, Satpol PP Kota Bandung Pantau Lima Lokasi Wisata

    BANDUNG,TM.ID: Satpol PP Kota Bandung bakal mengawasi lima tempat wisata yang berpotensi ramai dikunjungi wisatawan.
    Pengawasan itu untuk meminimalisir kerumunan yang berpotensi terjadi pada perayaan tahun baru 2023.

    Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyebut, pasca pengamanan hari raya Natal 2022.

    Pihaknya mulai fokus untuk pengawasan tempat wisata jelang tahun baru. Termasuk lima tempat wisata yang berpotensi ramai dikunjungi oleh wisatawan.

    Satpol PP Kota Bandung, kata dia, akan menerjunkan 575 personel untuk patroli dan floating mengantisipasi adanya penumpukan wisatawan di malam tahun baru.

    BACA JUGA: Bapenda Jabar Realisasikan Pendapatan Rp 32 T, Ridwan Kamil Optimistis Hadapi Tahun 2023

    “Semuanya ada 575 personel, mulai dari pengamanan Natal sampai Tahun Baru. Saat tahun baru, untuk floatingnya, itu H+1. Kalau patrolinya sebelumnya, berarti pas malam tahun barunya kita floating. Tapi untuk H+1, mulai 08.00 WIB khusus yang lima itu, kecuali Trans Studio pukul 21.00 WIB,” ucapnya.

    Terkait pengawasan di kawasan Taman Alun-alun dan Jalan Asia Afrika, Rasdian mengaku akan cukup kesulitan. Terlebih, kawasan tersebut diprediksi akan banyak dikunjungi wisatawan karena Jalan Asia Afrika akan diberlakukan Car Free Night mulai pukul 19.00 WIB pada malam pergantian tahun.

    “Paling nanti pada saat setelah tahun baru berjalan, mungkin paling lama satu jam setelah tahun baru kita imbau untuk kembali ke rumah masing-masing. Kebetulan kita ada sarananya seperti megaphone, woro-woro,” ujarnya.

    Selain penjagaan tempat wisata, pihaknya akan turut membantu aparat kepolisian dan Satpol PP Jawa Barat untuk mengamankan mobilitas pergerakan di area perbatasan.

    “Kita berdayakan fungsional untuk kita bantu pengamanan kerja sama dengan Satpol Provinsi untuk wilayah perbatasan se-Bandung Raya. Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB, dan Kabupaten Sumedang,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img