spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Soal Insiden Kereta Teknis, Ini Kata DPRD Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Jajang Roohana mengaku khawatir dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Hal itu menyusul kecelakaan kereta teknis dan lokomotif di proyek KCJB pada Minggu 18 Desember 2022.

    “Jika kereta teknisnya saja anjlok, lalu bagaimana dengan kereta cepat yang sebenarnya?. Ini menjadi kekhawatiran masyarakat Jabar ke depan untuk menggunakan moda transportasi kereta cepat ini,” kata Jajang, Senin (19/12/2022).

    BACA JUGA: Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung Kecelakaan, Sejumlah Pegawai Terluka

    Pihaknya bersama anggota Komisi IV lainnya meninjau langsung ke lapangan untuk mengetehui kronologis kejadiannya. Setelah melihat langsung, pihaknya menyebut bahwa yang terjadi itu akibat kelalaian kerja.

    Atas insiden tersebut, pihaknya meminta kontraktor lebih optimal melakukan pengawasan kerja, karena ternyata ada korban jiwa dalam peristiwa kereta teknik proyek KCJB itu.

    “Jangan sampai peristiwa serupa terjadi lagi. Proyek seperti ini sudah beberapa kali terjadi kelalaian kerja, beberapa tahun lalu terjadi kebakaran di pinggir tol karena ngebor pipa gas,” kata dia.

    BACA JUGA: Struktur Bangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Didesain Tahan Gempa

    Menurut dia ketelitian dalam berkerja sangat penting, pihaknya akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan proyek PT KCIC agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img