spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung Kecelakaan, Sejumlah Pegawai Terluka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) diwarnai insiden kecelakaan. Kereta teknis atau kereta kerja keluar jalur hingga membuat sejumlah pegawai terluka.

    Peristiwa itu terekam dalam video amatir yang diunggah akun di media sosial. Tampak kereta berwarna kuning mengalami kerusakan cukup parah.

    Namun, PT KCIC belum menjelaskan secara detil mengenai penyebab insiden.

    BACA JUGA: DPRD dan DMI Jabar ingin Al Jabbar Jadi Ikon Internasional

    Mereka mengatakan, ada korban dalam peristiwa yang diduga terjadi di area Cipada – Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat itu.

    “Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai Kereta Kerja yang keluar jalur di Proyek pada Minggu (18/12), PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 Tenaga Kerja yang terluka,” tulis PT KCIC.

    Berdasarkan keterangan tertulis, pihak kepolisian sudah berada di lokasi dan melakukan pengamanan.

    KCIC mengaku akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini.

    Mereka pun mengklaim kontraktor KCJB mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja.

    Terpisah, Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto menyebut peristiwa ini masih dalam penyelidikan.

    “Masih didalami. Perkembangannya akan diinformasikan. Iya (ada korban) luka, sedang dirawat di rumah sakit,” kata dia, Minggu (18/12) malam.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img