spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Angin Kencang Disertai Hujan di Rajadesa Ciamis, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Angin kencang dengan hujan deras berintensitas tinggi menerjang wilayah Desa Tanjungsari dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, kejadian bencana angin kencang yang beserta hujan deras terjadi di wilayah Desa Tanjungsari mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Akibat dari kejadian tersebut beberapa pohon menimpa rumah milik warga Dusun Sindangjaya, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    “Petang tadi kami pihak Tagana menerima laporan ada rumah warga yang tertimpa pohon tumbang,” katanya. Jumat (1/12/2022)

    Baca Juga: Wartawan TVRI Mendadak Jadi Kapolsek, Polri Buka Suara

    Ade menjelaskan, setelah mendapat laporan ada rumah milik warga yang tertimpa, pihak Tagana langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian langsung membantu mengevakuasi dan melakukan pencatatan untuk bahan laporan.

    “Anggota Tagana ikut membantu di lokasi kejadian bersama warga sekitar dan TNI-Polri,” ucapnya.

    Ade mengatakan, kebutuhan sementara untuk korban yang rumahnya tertimpa, yaitu terpal plastik. Untuk menutupi sementara atap rumah agar saat terjadi hujan tidak langsung mengguyur rumahnya.

    “Kejadian ini sudah kami laporkan kepada pimpinan atas untuk penanganan selanjutnya, ” ungkapnya. 

    (Husen Maharaja/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img