spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Tabrakan Bus Dengan Mobil Box di Ciamis, Merenggut Satu Nyawa

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Kecelakaan lalu lintas antara mobil box dan bus merenggut satu nyawa di Raya Ciamis-Tasikmalaya tepatnya Desa Imbanagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Jumat (16/12/2022).

    Kecelakaan bermula ketika mobil Bus Budiman datang dari arah timur Kota Ciamis menuju arah barat Kota Tasikmalaya dengan kecepatan tinggi menyalip kendaraan yang ada di depannya kemudian oleng dan dari arah berlawanan datang mobil box. 

    Paur HUmas Polres Ciamis Iptu Magdalena mengatakan, karena kecepatan cukup tinggi bus dan mobil box tidak bisa menghindari tabrakan.

    BACA JUGA: Tak Lolos Pemilu, Partai Ummat Ajukan Sengketa Putusan KPU ke Bawaslu

    “Akibat tabrakan tersebut pengemudi mobil box Iwan Kurniawan (47) warga Dusun Bunirasa Desa Pawindan meninggal dunia,” kata dia.

    Magdalena menuturkan, diduga karena saat menyalip kendaraan pengemudi Bus Budiman tidak memperhatikan situasi arus lalulintas di depannya sehingga tidak aman untuk menyalip dan terjadilah tabrakan itu.

    “Mobil Box yang dikemudikan korban tidak bisa menghindari tabrakan saat Bus Budiman menyalip dengan posisi terlalu memakan jalan ke kanan,” ucapnya.

    Magdalena mengatakan, karena saat bertabrakan kondisi Bus Budiman sedang menyalip otomatis kecepatan pun cukup tinggi sehingga mobil box yang dihajar Bus Budiman langsung ringsek.

    BACA JUGA: Incar 3 Emas, MPI Jabar Kirim 18 Atlet ke Kejurnas 2022

    “Korban terjepit dalam kabin depan mobilnya dengan luka serius dan meninggal saat dalam penanganan tim medis RSUD Ciamis,” kata dia.

    Sementara itu pasca kejadian kecelakaan lalu-lintas yang memakan korban jiwa kedua kendaraan langsung dievakuasi oleh pihak Polisi untuk proses penanganan selanjutnya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img