spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Incar 3 Emas, MPI Jabar Kirim 18 Atlet ke Kejurnas 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 18 atlet Jawa Barat dikirimkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) tahun 2022 yang diselenggarakan di komplek TNI AL, Stadion Militer Viata Jales Yudha, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 17-18 Desember 2022. Mereka didampingi 8 orang ofisial tim dan berangkat pada Jumat (16/12/2022) pagi WIB.

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) MPI Jabar, Trio Arsefto mengatakan, kontingen Jabar akan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan pada kejurnas tahun 2022. Yakni nomor laser run putra dan putri senior, laser run putra dan putri junior, triathle putra dan putri senior, serta triathle putra dan putri junior.

    “Kita menargetkan bisa meraih tiga medali 3 emas dari total 8 nomor yang dipertandingan. Kejurnas kali ini pun menjadi ajang selekai nasional untuk Word Champions Pentathlon yang akan dilaksanakan pada April 2023 di Bali,” kata Trio saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (16/12/2022).

    Pemilihan atlet, lanjut Trio, dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi. Tahap seleksi pertama yakni dari hasil pelaksanaan eksebisi Porprov XIV Jabar beberapa waktu lalu. Lalu kita kembali nmelakukan seleksi kedua dan menetapkan atlet yang langsung masuk ke tahap pemusatan latihan yang kita gelar selama satu bulan lalu,” Trio menuturkan.

    BACA JUGA: Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara: Jangan Remehkan Emak-emak Berdaster!

    fokusjabar.id kejurnas MPI 2022
    Pertandingan cabang olahraga Penthatlon nomor laser run putra pada esksebisi Porprov XIV Jabar 2022. (FOTO: Ageng)

    Trio menambahkan, target tiga medali emas yang dicanangkan diharapokan bisa diraih dari beberapa nomor yang menjadi andalan Jabar. Diantaranya di nomor kelompok senior dan junior putra serta junior putri.

    “Kalau untuk pesaing, kita mewaspadai kekuatan Sulawesi Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Timur. Semoga hasil dari kejurnas kali ini sesuai dengan harapan kita. Tidak hanya mencapai target, tapi atlet Jabar bisa menjadi bagaian dari timnas MPI Indonesia untuk ajang kejuaraan dunia di Bali sebagai bagian mewujudkan Jabar Juara untuk Indonesia,” Trio menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img