spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tekan Angka Kejahatan, Dishub Kota Bandung Tambah Pemasangan CCTV

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung menambah 60 Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi rawan aksi kejahatan begal di Kota Bandung. Total kamera CCTV yang saat ini terpasang kurang lebih mencapai 300 unit tersebar di berbagai tempat.

    “Kurang lebih 300 CCTV tersebar di Kota Bandung, 60 CCTV pemasangan (baru) di (anggaran) perubahan,” kata Kepala Dishub Kota Bandung Dadang Darmawan, Selasa (13/12/2022).

    Akan melakuka pemasangan 60 kamera CCTV yaitu di Jalan Simpang Jamika dan Jalan Simpang Lima Asia Afrika. Dengan adanya penambahan pemasangan CCTV dapat memberikan rasa aman, dan nyaman.

    Baca Juga: Jelang Nataru 2023, DKPP Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

    “Kami berupaya memasang di titik strategis karena sering terjadi kecelakaan, gangguan keamanan maaf begal, kejahatan lain yang sangat butuh kamera pengawas CCTV,”ucapnya.

    Menurutnya, angka kecelakaan kendaraan bermotor di Kota Bandung relatif menurun. Selain pemasangan oleh Dishub, Dadang menuturkan pemasangan kamera CCTV Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) akan melakukan pemasangan.

    “Tahun 2022 yang akan mengelola pemasangan Diskominfo dan 60 titik oleh Dishub,” katanya.

    Dadang menambahkan jelang natal dan tahun baru, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian yang menyiapkan pos pengamanan. Dishub terlibat dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru.

    “Kita dukung personel, beberapa peralatan. Personel Dishub persiapan 250 personel untuk pengamanan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img