spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Soal Tasikmalaya Utara, DPRD Jabar Segera Berkomunikasi dengan Kemendagri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisi V DPRD Jabar akan segera berkomunikasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) guna membahas Daerah Otonomi Baru (DOB). Hal itu dilakukan menyusul dukungan lahirnya Kabupaten Tasikmalaya Utara. Demikian disampaikan Anggota DPRD Jabar Neng Madinah, Kamis (8/12/2022).

    Dia mengatakan bahwa DPRD Jabar akan mendukung dan mengawal aspirasi masyarakat Tasikmalaya Utara tersebut. Pihaknya menyebut bahwa Komisi V bermitra dengan biro pemerintahan dan otonomi daerah.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Sebut DOB Tasela Demi Rakyat Lebih Sejahtera

    “Kami mendukung penuh para tokoh untuk berdirinya Kabupaten Tasikmalaya Utara,” kata Neng Madinah melansir koransinarpagijuara.

    Untuk diketahui, Presidium Pembentukan DOB Tasikmalaya Utara telah menyerahkan berkas usulan pemekaran wilayah ke unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Novermber tahun lalu.

    “Kami akan mendorong para kepala desa yang tergabung di kawasan Tasikmalaya Utara dan kami akan mem-backup kebijakan di DPRD Provinsi jika sudah disetujui DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

    BACA JUGA: Jadi Kebutuhan, Pemekaran Daerah di Jabar Harus Dilakukan?

    Adapun potensi ekonomi dan jumlah penduduk Tasikmalaya Utara, kata dia, sudah memenuhi syarar. Artinya tinggal menggalang kesamaan visi-misi di komisi agar Tasikmalaya Timur terbentuk, menyusul delapan calon DOB yang sudah diparipurnakan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img