spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tebing Longsor di Desa Mekarwangi Arus Lalu Lintas Tertutup

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi menerjang Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri dan sekitarnya. Mengakibatkan tebing di pinggir jalan Dusun Pajagan Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat longsor Rabu (7/12/2022).

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, kejadian tebing longsor itu terjadi tadi pagi dini hari setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

    “Tadi kami telah menerima laporan ada tebing longsor,” katanya, Rabu (7/12/2022).

    Baca Juga: Akibat Ledakan Bom di Astana Anyar Bandung, 1 Meninggal 9 Orang Luka

    Ade menuturkan, akibat kejadian tebing longsor tersebut mengakibatkan material longsoran menimpa jalan sehingga akses arus lalu lintas kendaraan pun tertutup.

    “Akibat tertimbun material longsoran, kendaraan tidak bisa melaluinya hanya pejalan kaki yang bisa melewatinya,” ucapnya.

    Ade mengatakan, karena kendaraan tidak bisa melalui jalan akibat longsor tersebut, maka akan melakukan upaya pengerukan dengan menggunakan alat berat.

    “Agar kendaraan dapat melalui jalan tersebut, saat ini akan melakukan pengerukan dengan alat berat (Beko) untuk menyingkirkan material longsoran dari bahu jalan,” ungkapnya. 

    (Husen Maharaja/Erwin) 

    Berita Terbaru

    spot_img