spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    139 Calon PPK Pemilu 2024 di Banjar Tidak Lolos Seleksi

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 139 peserta calon Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 dinyatakan tidak lolos tahap administrasi. Dari 360 pelamar PPK yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi ada 221 orang.

    “Jadi ada 139 orang yang gagal dan tidak bisa lanjut ke seleksi berikutnya,” kata Ketua KPU Kota Banjar Gery Gardyadina Mauluddin, Sabtu (3/12/2022).

    BACA JUGA: KPU Minta PPK dan PPS Sukseskan Pemilu 2019 Mendatang

    Adapun pelamar yang tidak memenuhi syarat, kata Gery, karena ada persyaratan yang tidak terunggah oleh mereka. Ada juga yang tidak sesuai template dan tidak membubuhkan materai.

    “Persyaratan yang tidak dipenuhi itu seperti surat pendaftaran, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, surat keterangan kesehatan dan persyaratan lainnya,” kata dia.

    Untuk peserta yang dinyatakan lolos, nantinya akan mengikuti tes tertulis pada 6 Desember 2022 di SMKN 1 Banjar. Dalam tahapan ini masyarakat dibolehkan menyampaikan masukan dan tanggapan kepada para peserta calon anggota PPK.

    Masyarakat bisa ikut menyampaikan masukan melalui email [email protected] atau datang langsung ke kantor KPU Kota Banjar.

    BACA JUGA: KPU Banjar Optimistis Partisipasi Pemilih Meningkat Pada Pemilu 2019

    “Saat mengirim, masyarakat di wajibkan mencantumkan identitas jelas dan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Gery.

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img