spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    KPU Banjar Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat Pada Pemilu 2019

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar memberikan pembekalan materi pada 55 Relasi (Relawan Demokrasi), Kamis (24/01/2019). Pembekalan materi itu diharapkan dapat membantu kinerja KPU untuk menyukseskan Pemilu 2019.

    “Tahun 2018 dalam pelaksanaan pilkada serentak angka partisipasi pemilih di kota Banjar mencapai 78 persen, minimal bisa mempertahankan maksimal masuk pada angka 80 persen,” kata Komisioner Devisi Sosialisasi KPU Kota Banjar, Gery Garyadina mengatakan ada sebelas basis target yang harus tersentuh sebagai objek pemilih. Dengan Hadirnya relasi tersebut Gery optimisi angka partisipasi pelaksanaan pemilu serentak meningkat.

    Di tempat yang sama, Nurfai narasumber pembekalan relasi menekankan kinerja relawan demokrasi. Karena dalam pelaksanaan sosialisasi kepemiluan selain memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyatakat terhadap pelaksanaan pemilu, mereka pun harus secara rinci memberikan informasi teknis bagaimana cara memilih.

    “Terutama dalam tata cara memilih. Masalah terbesar itu saat ini surat suara tidak dibubuhi dengan foto tapi hanya sebatas nama. Disinilah peran relasi bergerak untuk mencerdaskan masyarakat,” ucapnya.

    (boip/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img