spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    4.300 Atlet Pelajar Jawa Barat Bertanding di SAC 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Babak kualifikasi regional Jawa Barat studen athletic championships (SAC) 2022 telah diselenggarakan di gelanggang olahraga Arcamanik, Kota Bandung pada 25 hingga 27 November.

    Pemenang dari masing-masing regional, akan kembali berlomba di final national championship di Stadion Madya, Senayan pada Desember. Para pemenang nantinya akan mengikuti international training camp di Australia.

    Healt supplement segment head PT Darya Varia Laboratoria Tbk Leonard Darma Bimnuain mengatakan, melalui brand terdepannya Enervon-C, pihaknya hadir sebagai multi vitamin partner di SAC 2022.

    “Untuk meraih prestasi, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh para atlet. Mulai dari latihan intensif, penguasaan teknik, kematangan psikis, dan tentunya adalah daya tahan tubuh kuat dan sehat,” kata Leonard Darma Bimnuain, Kamis (1/12/2022).

    BACA JUGA: Pepaperda II Jabar Harus Jadi Pemersatu dan Mengangkat Citra Penyandang Disabilitas

    Menurutnya, hal inilah yang mendorong Enervon-C hadir sebagai multi vitamin partner di SAC 2022. Itu tak lain guna mendukung lahirnya calon-calon atlet potensial di cabang atletik.

    Leonard menambahkan, dalam mencetak bibit atletik muda yang berprestasi. Tidak hanya memerlukan persiapan yang intensif, tetapi juga peningkatan kesadaran akan pentingnya pemenuhan asupan nutrisi.

    “Untuk mengoptimalkan stamina para atlet muda perlu diperhatikan akan pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Komposisi nutrisi yang tepat dapat mendukung pertumbuhan hingga recovery setelah atlet usai latihan atau bertanding,” ucapnya.

    Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, SAC 2022 terselenggara berkat kolaborasi pengurus besar persatuan atletik seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang selalu konsisten menyelenggarakan kompetisi basket pelajar.

    “Harapannya melalui SAC 2022 ini, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jalan untuk menemukan bibit-bibit potensial Indonesia. Kita juga berterima kasih kepada PT Darya Varia Laboratoria yang turut mendukung mewujudkan misi ini,” kata Azrul Ananda.

    Diketahui, babak kualifikasi regional Jawa Barat SAC 2022 diikuti sebanyak 4.300 atlet pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Terdapat lima nomor lomba atletik pada babak kualifikasi.

    Diantaranya lari jarak pendek, lari estafet, lari jarak menengah, lompat jauh, dan tolak peluru. Sementara tersedia dua kids athletics untuk jenjang SD, yakni kanga’s escape dan formula one.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img