spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Pemkot Bandung Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan bantuan dana dan barang senilai Rp845 juta lebih kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur, Senin (28/11/2022). Dana tersebut berasal dari infaq dan sodaqoh para aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN di lingkungan Pemkot Bandung.

    Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya membuat surat edaran kepada ASN dan non ASN termasuk karyawan BUMD dan RSUD di lingkungan Pemkot Bandung pekan lalu, dan terkumpul dana Rp845.720.200.

    Gempa Cianjur
    Pemkot Bandung Salurkan Bantuan uang dan barang untuk korban gempa Cianjur (Yusuf)

    BACA JUGA: Antisipasi Sesar Lembang, Pemkot Bandung Panggil Pakar Gempa

    “Dalam dua hari, Alhamdulillah terkumpul Rp845.720.200 bentuk uang. Infak sodaqoh ini akan diserahkan hari ini kepada pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (28/11/2022).

    Menurut dia, uang tunai yang akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur sebesar Rp500 juta. Sedangkan sisanya akan diberikan dalam bentuk perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat di sana.

    “Mudah-mudahan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. In Sya Allah rombongan dipimpin pak Sekda,” kata Yana.

    Yana pun berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah lebih awal membantu korban jiwa Cianjur. Adapun barang-barang yang diberikan, seperti sarung, selimut, kaos kaki dan terpal.\

    BACA JUGA: Basarnas Perpanjang Pencarian Korban Gempa Cianjur selama Tiga Hari

    “Terkumpul juga CSR dari beberapa pengusaha berupa barang yang dibutuhkan sangat banyak macamnya dan sekaligus hari ini diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img