spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Porwanas XIII Jawa Barat Raih Juara Umum

    MALANG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur, 20-25 November 2022.

    Pada Porwanas XIII 2022, Kontingen Jabar amankan 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu, hasil tersebut membuat Jabar memimpin klasemen akhir. 

    Sementara tuan rumah, Jawa Timur, menempati peringkat kedua pada Porwanas XIII 2022, dengan raihan tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu. Di posisi ketiga Kalimantan Tengah membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

    Baca Juga: Porwanas XIII, Tim Futsal Jabar Kalahkan Riau

    Raihan tersebut, membuat Jabar mampu meraih tiga kali juara umum pada Porwanas, sebelumnya di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) pada 2013 dan kala menjadi tuan rumah Porwanas XII di Bandung pada 2016. 

    Dengan hasil pada Porwanas XIII 2022, Jabar meraih hattrick atau juara umum tiga kali beruntun. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar berhak atas perebutan Piala Presiden, secara tetap.

    Porwanas XIII, Jabar Hattrick

    “Selamat kepada kontingen Jawa Barat, karena akhirnya merebut gelar juara umum. Karena ini hattrick, maka Jawa Barat berhak menguasai Piala Presiden,” kata Ketua PWI Pusat, Atal S Depari. Menutup rangkaian kegiatan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Jumat (25/11/2022) malam.

    “Berarti untuk Porwanas selanjutnya, kita akan mencetak lagi Piala Presiden yang baru. Mudah-mudahan desainnya lebih bagus. Perebutan piala sejak 1983 kondisinya sudah goyang,” kata Atal menambahkan.

    Sementara itu, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah Jabar berhasil meraih juara umum pada Porwanas XIII 2022.

    “Terima kasih teman-teman, Anda semua luar biasa. Kita tetap bisa (juara) di tengah keterbatasan,” ucap Hilman.

    “Yang mengejutkan adalah e-sport yang mampu menyumbang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Padahal ini merupakan cabang baru, dan kita tak tahu kekuatan lawan. Futsal juga, meski mendapat perunggu, ini merupakan sejarah. Semoga ke depan bisa menjadi emas,” ujar Hilman.

    Baca Juga: Luis Milla: Persikabo Tim Berkualitas

    Sebagai bentuk apresiasi, terhadap perjuangan pada Porwanas XIII 2022, Hilman memenuhi janjinya, yakni langsung menyerahkan uang “kepretan” sebesar Rp 5 juta untuk setiap peraih medali emas yang berasal dari kantong pribadi.

    “Sekali lagi terima kasih atas perjuangannya. Prestasi ini wujud kerja keras bersama,” pungkasnya. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img