spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    ASRRAT 2022, bank bjb Kembali Raih Platinum Rank

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: bank bjb meraih predikat ‘Platinum Rank’ dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022. Penghargaan yang diterima Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania ini diberikan pada awarding ceremony ASRRAT 2022 di Hotel The Westin Jakarta, Kamis (24/11/2022).

    Rating tertinggi ini berhasil diperoleh bank bjb berkat praktik usaha berkelanjutan yang diimplementasikan dalam menunjang langkah bisnis perusahaan.

    “Platinum Rank ini menjadi bukti bahwa bank bjb selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan,” kata Nia.

    Bjb
    Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania sabet Platinum Rank di ASRRAt 2022 (ist)

    BACA JUGA: Dir Keuangan bank bjb Raih Best of The Best CFO dari The Finance

    Dalam menjalankan bisnis, kata dia, bank bjb senantiasa menjaga keseimbangan aspek Enviromment, Social, and Governancw (ESG).

    Aspek tersebut menjadi indikator penting dalam mengukur keberhasilan sebuah lembaga dalam memberikan kontribusi menyeluruh bagi stakeholder.

    “Penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan,” kata dia.

    Untuk diketahui, penghargaan ASRRAT 2022 adalah ajang penilaian kualitas laporan berkelanjutan yang didasarkan pada standar Global Reporting Initiative (GRI).

    Adapun penilaiannya, dilakukan oleh para assesor yang berkompeten (Certified SR Specialist). Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) yang diikuti oleh perusahaan dalam dan luar negeri.

    Penghargaan yang ditorehkan bank bjb kali ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan. Sebelumnya, di ASRRAT 2021, bjb pun dinobatkan sebagai peraih Platinum Rank.

    Sebagai informasi, ajang penghargaan telah terselenggara sejak 2005. Awarding ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan, serta meningkatkan komitmen perusahaan agar terus berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img