spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Sekda Kota Bandung: Kecamatan dan Kelurahan Harus Tingkatkan Kualitas Layanan Dasar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna instruksikan kecamatan dan kelurahan untuk sama-sama mengakselerasi layanan publik kepada masyarakat.

    “Unsur kewilayahan itu bekerja di lapangan. Hadirkan rasa tertib, bersih, indah di wilayah kerja masing-masing. Silakan berlomba untuk menghadirkan itu,” kata Ema Sumarna, Kamis (24/11/2022).

    BACA JUGA: Luar Biasa, Kota Bandung Panen Medali di Blind Judo Peparda VI Jabar

    Menurutnya, aspek yang menjadi perhatian antara lain layanan dasar masyarakat yang meliputi ketentraman dan ketertiban umum. Ema menyoroti beberapa wilayah yang masih perlu ditata.

    “Apa yang kita lakukan saat perayaan Hari Jadi Kota Bandung kemarin, jangan hanya seremoni belaka,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung, Firman Nugraha berharap, para camat dan lurah dapat menjadi garda terdepan sukesnya program strategis Pemkot Bandung.

    Da juga mendorong para camat dan lurah untuk segera mengakselerasi beberapa program strategis, seperti PIPPK, Kang Pisman, Percepatan Penanganan Stunting, Penanganan Covid-19, Penataan Ruang Publik, Pemberantasan Vandalisme, hingga Mewujudkan ODF 100 persen di masing-masing kewilayahan.

    “Rekan-rekan di kewilayahan ini punya peran strategis untuk menghadirkan layanan publik,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img