spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Erick Thohir Perintahkan BUMN Bangun Posko Siaga Bantu Korban Gempa Cianjur

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Menteri BUMN Erick Thohir, perintahkan seluruh BUMN untuk segera turun tangan langsung untuk membantu korban gempa Cianjur salah satunya melalui posko siaga yang tersebar di berbagai titik yang terdampak gempa.

    Erick menekankan untuk seluruh BUMN hadir di tengah masyarakat yang terdampak dan juga fokus pada pemulihan fasilitas umum. Hingga saat ini ada 11 posko satgas yang dibangun oleh Perusahaan BUMN yaitu BRI, Pertamina, PLN, Mandiri, Pos Indonesia, KAI, Biofarma, Pelindo, PIHC, Angkasa Pura II dan Timah.

    Posko satgas fokus untuk memberikan bantuan kebutuhan primer kepada masyarakat yang terdampak melalui penyaluran kebutuhan seperti obat-obatan dan paket sembako.

    BACA JUGA: Struktur Bangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Didesain Tahan Gempa

    Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyatakan posko satgas akan terus melakukan pemetaan kebutuhan masyarakat.

    “Hingga hari ini masih ada gempa susulan, posko satgas BUMN juga membantu proses evakuasi dan bantuan darurat untuk korban bencana gempa” jelas Arya.

    Selain menyiapkan posko siaga, Erick Thohir juga telah memerintahkan Adhi Karya, PP, Hutama Karya, Wijaya Karya, Waskita dan Brantas Abipraya untuk menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan dan membuka akses jalan dari longsor.

    Ke depan, Arya menyatakan akan fokus membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img