spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Tekan Inflasi, DKKP Kota Bandung Gelar Pangan Murah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka stabilisasi harga pangan dan menekan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Kota Bandung Gelar Pangan murah di Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Jabar Rabu (23/11/2022).

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Gingin Ginanjar mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

    Tak hanya itu, DKPP Kota Bandung juga mengajak warga untuk menanam kebutuhan pangan Rawan inflasi secara mandiri di rumah.

    BACA JUGA: Struktur Bangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Didesain Tahan Gempa

    “Kita akan terus perbanyak urban farming di setiap kewilayahan. Kita juga akan fokus mengajak warga menanam tanaman yang dibutuhkan sehari hari untuk menekan inflasi. Seperti bawang dan cabai secara mandiri,” kata Gin Gin.

    Oleh karena itu, pihaknya akan memasifkan Pangan Murah dan kampanye Buruan Sae terutama di wilayah yang rawan pangan.

    “Ini langkah awal. Ada 15 Kelurahan yang menjadi daerah rawan pangan dan lokus stunting. Kita akan menggalakan urban farming sebagai salah satu solusi rawan pangan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Delegasi Kongres Pemda Asia Timur Sampaikan Keprihatinan untuk Gempa Cianjur

    Tak hanya Pangan Murah, Dalam acara ini DKKP memberikan 250 paket benih Tanaman Hortikultura kepada warga Babakan Ciparay. Acara ini DKKP Kota Bandung bekerja sama dengan DKKP Jawa Barat, Badan Pangan Nasional dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

    Sementara itu, Juju (48) salah satu warga Kecamatan Babakan Ciparay mengaku terbantu dengan digelarnya kegiatan ini.

    “Harganya jauh lebih murah, banyak juga hasil panen yang segar disini,” kata Juju.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img